DPD Bapera Sumsel Rekomendasikan 3 Program Prioritas Dalam Rakerda II

DPD Bapera Sumatera Selatan (Sumsel) merekomendasikan tiga program prioritas dalam Rapat Kerja Daerah 2 (Rakerda II).

DPD Bapera Sumsel Rekomendasikan 3 Program Prioritas Dalam Rakerda II
DPD Bapera Sumsel Rekomendasikan 3 Program Prioritas . Gambar : Istimewa

BaperaNews - Ketua Pelaksana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Bapera Sumsel Dr. Hilmin, M. PD menyampaikan bahwa DPD Bapera Sumsel akan membentuk petugas pemantau pemilihan umum (pemilu) pada tingkatan tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Kab/Kota se-Sumsel. 

Selain itu, DPD Bapera Sumsel juga akan membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diprakarsai pengurus dan anggota Bapera setiap daerah. 

“Caranya adalah 10 kader Bapera dengan satu unit usaha,” ucap Dr. Hilmin, M. PD. 

“Seluruh pengurus Bapera harus melakukan sinergitas dengan para kepala daerah dalam rangka memperhatikan kepentingan masyarakat,” lanjutnya. 

Sebagai informasi, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Bapera Sumsel tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq pada Minggu (9/4) di Ballroom Hotel Aston, Palembang. 

Turut hadir juga Sekretaris Jenderal DPP Bapera Mustafa M Radja, Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Sumsel H. Bobby Adhityo Rizaldi, Anggota Dewan Pertimbangan Hj. Anita Noeringhati dan Ketua DPD Bapera Sumsel Andie Danialdi, M. M. 

Dalam laporannya, Dr. Hilmin menyampaikan bahwa Rakerda II tersebut diikuti seluruh pengurus dari 17 Kab/Kota di Sumsel, terdapat banyak agenda yang akan dibicarakan dan disampaikan dalam Rakerda II tersebut, diantaranya ialah rencana pembentukan pemantau pemilu 2024 mendatang. 

“Rakerda ini juga akan membahas rencana pendirian UMKM yang akan dipelopori oleh seluruh pengurus Bapera di Sumsel,” jelasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD Bapera Andie Dinialdi, M. M menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq yang selama ini selalu konsisten memberikan bantuan support terhadap program-program yang dilaksanakan Bapera, khususnya di DPD Bapera Sumsel. 

“Ketua Umum Fahd A Rafiq disebut oleh Anggota DPRD Sumsel sudah memberikan satu unit mobil ambulance kepada Bapera Sumsel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucap Andie Dinialdi. 

“Tidak hanya itu, Ketua Umum Fahd A Rafiq juga memberikan bantuan sapi qurban di Hari Raya Idul Adha pada tahun lalu, bahkan Ketua Umum Bapera juga sudah memberikan reward kepada 2 pengurus Bapera Sumsel untuk melaksanakan ibadah umroh beberapa waktu yang lalu,” lanjutnya. 

“Bapera Sumsel selama ini terus berbuat untuk masyarakat Sumsel. Bersinergi dengan kepala daerah yang ada, Bapera selalu ambil bagian dalam rangka membantu masyarakat yang ditimpa bencana,” sambungnya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq memberikan sebuah pujian dan penghormatan kepada Bapera Sumsel, sebab Bapera Sumsel dinilai sebagai pengurus terbaik di Indonesia, untuk indikasinya sendiri antara lain, Bapera Sumsel adalah penyumbang terbanyak Kartu Tanda Anggota (KTA) Bapera di seluruh Indonesia sebab anggota dan kadernya telah mencapai angka 160 ribu. 

“Sumsel ini luar biasa, Sumsel penyelenggara Rakerda kedua secara nasional, saya bangga dan bahagia. Dimana dirinya akan terus mensupport program-program Bapera yang bertujuan mensejahterakan masyarakat,” pungkas Fahd A Rafiq.