Kapolres Trenggalek Akan Berikan Hadiah untuk Pemilih yang Tidak Golput di Pilkada 2024

Kapolres Trenggalek, AKBP Indra Ranu Dikarta, mengumumkan doorprize untuk pemilih di Pilkada 2024.

Kapolres Trenggalek Akan Berikan Hadiah untuk Pemilih yang Tidak Golput di Pilkada 2024
Kapolres Trenggalek Akan Berikan Hadiah untuk Pemilih yang Tidak Golput di Pilkada 2024. Gambar : Dok. bacaini.id

BaperaNews - Kapolres Trenggalek, Jawa Timur, AKBP Indra Ranu Dikarta, mengumumkan bahwa puluhan hadiah menarik akan disiapkan untuk pemilih yang menggunakan hak suaranya dalam gelaran Pilkada 2024.

Pemberian hadiah ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan menghargai masyarakat yang aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Dalam pernyataannya pada Rabu, (25/10), Indra menyebutkan bahwa hadiah yang akan diberikan meliputi sepeda gunung, sepeda motor, lemari es, dan TV LED.

Pengundian doorprize pilkada ini akan dilakukan secara acak di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan oleh KPU di 157 desa dan kelurahan di 14 kecamatan.

"Pengundian dilakukan acak di semua TPS yang disediakan KPU di 157 desa/kelurahan 14 kecamatan," kata Indra.

Undian akan dilakukan berdasarkan daftar hadir di TPS, dan proses pengundian akan disiarkan secara daring melalui akun Instagram resmi Polres Trenggalek (@polres_trenggalek) pada tanggal 27 November 2024, pukul 16.00 WIB.

Dengan cara ini, masyarakat dapat menyaksikan langsung proses pengundian dan merasakan antusiasme acara tersebut.

Baca Juga: DPR Usulkan Libur 3 Hari Saat Pencoblosan Pilkada Serentak 2024

Kapolres menjelaskan bahwa doorprize pilkada ini adalah bentuk apresiasi kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta pemilihan bupati dan wakil bupati Trenggalek.

"Undian berhadiah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang telah turut aktif mendukung dan menyukseskan pilkada serentak," imbuhnya. 

Meningkatkan partisipasi pemilih adalah salah satu upaya penting dalam menciptakan Pilkada yang demokratis.

Kapolres Indra juga menekankan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilkada 2024 tidak hanya ditentukan oleh keamanan dan kelancaran proses, tetapi juga oleh tingginya tingkat partisipasi publik.

"Salah satu tolok ukur keberhasilan Pilkada serentak, selain berlangsung aman dan lancar, adalah tingkat partisipasi publik yang tinggi," ujarnya.

Indra juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

"Mari gunakan hak pilih dengan bijak. Silakan datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 mendatang dan salurkan hak pilih sesuai dengan pilihan dan hati nurani. Satu suara dapat menentukan masa depan Kabupaten Trenggalek selama lima tahun ke depan," tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama masa Pilkada. Dengan menjaga situasi agar selalu aman, damai, dan penuh kerukunan, diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan martabat dan demokratis.

"Mari bersama-sama kita wujudkan Trenggalek yang aman. Hal ini tentunya membutuhkan peran serta dari seluruh masyarakat," pungkas Indra.

Baca Juga: Survei Terbaru Pilkada DKI 2024: Ridwan Kamil Memimpin, Rival Mulai Mendekat