Gegara Rem Blong, Truk Tambang Hantam Rumah hingga Sopir Luka Berat di Parung Panjang

Sebuah truk tronton mengalami rem blong dan menabrak rumah serta tiang listrik di Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Gegara Rem Blong, Truk Tambang Hantam Rumah hingga Sopir Luka Berat di Parung Panjang
Gegara Rem Blong, Truk Tambang Hantam Rumah hingga Sopir Luka Berat di Parung Panjang. Gambar : Jawapos/Dery Ridwansah

BaperaNews - Sebuah truk tronton pengangkut barang tambang mengalami rem blong dan menabrak dinding rumah warga di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (20/7). Akibat insiden tersebut, sopir truk mengalami luka berat di bagian perut dan kaki kanan.

Menurut Kapolsek Parung Panjang, Kompol Suharto, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.45 WIB. Truk tronton dengan nomor polisi B-9316-NU melaju dari arah Cigudeg menuju Tangerang ketika mengalami rem blong.

"Truk tronton tersebut tidak dapat dikendalikan karena rem tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, truk menabrak bangunan tembok milik warga, tiang listrik, dan tiang Telkom," jelas Suharto dalam keterangan tertulis pada Minggu (21/7).

Kecelakaan tersebut menyebabkan kerusakan signifikan pada properti warga dan infrastruktur. Rumah milik Neng Maratus, yang terkena dampak tabrakan, mengalami kerusakan parah pada dindingnya. Selain itu, tiang listrik milik PLN dan tiang Telkom juga mengalami kerusakan akibat insiden ini.

Sopir truk, Andi Sopandi (39), mengalami luka berat di bagian perut dan kaki kanannya. Ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Afghanistan, 17 Orang Dikabarkan Tewas

"Kerugian materi termasuk kerusakan pada bangunan tembok rumah warga, tiang listrik, dan tiang Telkom. Sementara itu, para korban sedang dalam penanganan medis, dan kendaraan telah diamankan di unit laka lantas," tambah Suharto.

Polisi telah memulai proses hukum terkait kecelakaan ini, dan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk menentukan penyebab pasti rem blong yang menyebabkan truk tronton tidak terkendali.

"Tindak lanjut proses hukum berjalan, dan kami akan memastikan semua aspek dari kecelakaan ini ditangani dengan baik," ujar Suharto.

Baca Juga: Imbas Sopir Ngantuk, Kecelakaan Truk Vs Bus di Tol Boyolali Renggut 6 Nyawa