Seringkali Dialami Nasabah, Begini Cara Atasi Lupa Pin ATM BCA

Para nasabah seringkali mengalami kendala lupa pin ATM, terutama nasabah BCA. Maka dari itu, simak cara mengatasi lupa PIN ATM BCA.

Seringkali Dialami Nasabah, Begini Cara Atasi Lupa Pin ATM BCA
Cara Atasi Lupa PIN ATM BCA. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Lupa pin ATM kadang dialami nasabah, tak terkecuali nasabah BCA. Biasanya terjadi karena pin yang dibuat terlalu rumit atau punya banyak pin berbeda untuk dokumen perbankan dan media lainnya.

Jika sampai terjadi, tidak akan bisa bertransaksi. 3 kali salah memasukkan pin ATM BCA maka akan diblokir.

Jika sudah terlanjur lupa, nasabah perlu mengurusnya agar rekening bisa dipakai kembali. Ini beberapa langkah untuk atasi lupa pin ATM BCA.

Datang ke Kantor Cabang

Datang langsung ke kantor cabang BCA dengan membawa buku rekening BCA, kartu ATM, dan identitas diri seperti KTP. Ambil antrian ke customer service dan sampaikan bahwa Anda lupa pin.

Petugas akan memberi formulir untuk diisi, barulah pin baru dibuat untuk ATM BCA Anda dan dikenai sejumlah biaya, biasanya Rp 5.000 – 10.000.

Via Halo BCA

Hubungi Halo BCA di nomor 1500888. Sebelumnya siapkan dokumen seperti nomor rekening BCA, nomor ATM, dan KTP. Sampaikan masalah lupa pin ATM BCA yang Anda alami, ikuti arahan yang disampaikan hingga selesai.

Baca Juga : Mulai 20 Maret, BCA Turunkan Minimal Transfer Antar Rekening BCA Jadi Rp 1

Lewat BCA Mobile

Cara ini ialah yang termudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan handphone dan aplikasi BCA Mobile. Download dan daftar ke aplikasi tersebut.

Pakai nomor handphone yang telah terdaftar di BCA Mobile, login dengan benar. Pilih menu About di Dashboard - Aktivasi Ulang. Lakukan langkah yang tertera.

Selesai, Anda bisa mendapat pin yang baru. Cara atasi lupa pin ATM BCA ini hanya bisa dilakukan jika Anda punya nomor yang telah terdaftar di BCA Mobile dan nomor tersebut masih aktif.

Sebagai catatan, pin baru yang dibuat usai datang ke kantor cabang BCA, oleh customer service Halo BCA, ataupun di BCA Mobile ialah pin standar hasil reset, Anda perlu menggantinya lagi sesuai dengan nomor yang menurut Anda mudah diingat namun bukan nomor yang mudah ditebak orang lain.

Pakai pin yang mudah menurut Anda namun sulit diketahui orang lain. Hindari membuat pin ATM BCA dengan nomor berurutan 1234 dst, tanggal lahir Anda, nomor telepon Anda, atau lainnya yang bisa ditebak orang lain. Buat kombinasi angka yang unik namun tetap bisa Anda ingat dan jaga ya.

Baca Juga : Mulai Agustus 2023, QRIS Bisa Dipakai di Malaysia