Viral Video, Pak Tarno Kedapatan Jualan di Depan SD Pakai Kursi Roda

Pesulap senior Pak Tarno kembali menjadi sorotan publik saat berjualan di kursi roda di depan SD di Jakarta Utara.

Viral Video, Pak Tarno Kedapatan Jualan di Depan SD Pakai Kursi Roda
Viral Video, Pak Tarno Kedapatan Jualan di Depan SD Pakai Kursi Roda. Gambar : Dok. Kompas.com/Cynthia Lova

BaperaNews - Pesulap senior Pak Tarno, yang dikenal dengan jargon khasnya "simsalabim jadi apa prok prok prok," kembali menjadi sorotan publik.

Dalam video viral di TikTok, Pak Tarno terlihat tengah berjualan di depan sebuah Sekolah Dasar (SD) di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mengenakan pakaian abu-abu, celana panjang biru, dan topi pink, Pak Tarno tampak duduk di kursi roda bersama istrinya, Dewi, yang turut membantu berjualan.

Video berdurasi 41 detik tersebut diunggah oleh Slamet, pengguna TikTok sekaligus manajer Pak Tarno. Dalam video, Pak Tarno terlihat menikmati es krim dari gelas plastik di pinggir jalan, dikelilingi barang dagangan seperti alat tulis dan stiker.

"Master Tarno makan es krim di sekolahan, Mbak Dewi makan pecel, mantap," ucap Slamet.

Menurut keterangan, Pak Tarno mengalami stroke ketiga yang membuatnya kesulitan berjalan sehingga harus menggunakan kursi roda. Meski demikian, ia tetap bersemangat mencari nafkah. Slamet menyebut bahwa Pak Tarno sudah lama terbiasa berdagang.

"Untuk mengisi kekosongan Pak Tarno. Memang dari dulu sebelum jadi artis, dia sudah jualan buku, koran. Jadi sudah terbiasa," jelas Slamet.

Baca Juga: Menarik Perhatian! Penampilan Anderson Paak Di Met Gala 2022 Mirip Dengan Pak Tarno

Selain berjualan, Pak Tarno juga masih menjalankan profesinya sebagai pesulap. Melalui akun Instagram resmi manajemen, @paktarnomanagementofficial, Pak Tarno terlihat tampil di panggung dengan bantuan asisten.

Dalam video yang diunggah Senin (30/9), ia tetap menyapa penonton dengan aksi sulap dan jargon andalannya, meski suaranya terdengar kurang jelas.

Dukungan mengalir dari warganet yang mendoakan kesembuhannya.

“Pak Tarno fokus kesehatan dulu yaa. Lekas sehat kembali,” tulis seorang netizen Instagram. 

Manajemen Pak Tarno juga mengimbau agar pihak yang ingin mengundang Pak Tarno untuk tampil memperhatikan kesehatannya.

“Mohon bagi yang akan mengundang Pak Tarno untuk memperhatikan kesehatannya dan asupan makanannya,” tulis manajemen di Instagram.

Ini bukan pertama kalinya Pak Tarno mengalami stroke. Pada 2018, ia pernah mengalami stroke akibat tekanan emosional setelah kehilangan anak dan menjadi korban penipuan oleh mantan manajernya yang membawa kabur uang Rp150 juta, yang berdampak berat pada kesehatannya.

Baca Juga: Ari Lasso Umumkan Perceraian dengan Vita Dessy, Akhiri Pernikahan 25 Tahun