KPU Paluta Peringati Hari Santri dengan Nonton Bareng Film Pemilu "Tepatilah Janji"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara merayakan Hari Santri dengan nonton bareng film pemilu 'Tepatilah Janji' untuk edukasi pemilih.

KPU Paluta Peringati Hari Santri dengan Nonton Bareng Film Pemilu "Tepatilah Janji"
KPU Paluta Peringati Hari Santri dengan Nonton Bareng Film Pemilu Tepatilah Janji. Gambar : Istimewa

BaperaNews, Paluta - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, KPU Padang Lawas Utara mengadakan nonton bareng (nobar) film pemilu "Tepatilah Janji" bersama santri dan santriwati Pondok Pesantren Darussalam Siunggam Jae di Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Padang Lawas Utara, pada hari Selasa, 22 Oktober 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Paluta, Raja Dolok Harahap, yang diwakili oleh Anggota KPU Padang Lawas Utara Divisi SDM, Sosdiklih, dan Partisipasi Masyarakat, Parulian Siregar. 

Turut hadir Kasubbag SDM dan Parmas, Septo Indra, Staf Sekretariat KPU Padang Lawas Utara, Sakti S, Pimpinan Ponpes Darussalam Siunggam Jae, serta seluruh santri dan santriwati dari pondok pesantren tersebut.

Kordinator Divisi SDM, Sosdiklih, dan Parmas, Parulian Siregar, menjelaskan bahwa nonton bareng bersama santri dan santriwati ini dilaksanakan sebagai bagian dari program KPU RI.

Baca Juga : KPU Paluta Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Terhadap Ormas Kepemudaan

"Kegiatan ini kami laksanakan karena merupakan program KPU RI 'Goes To Pesantren' dalam memperingati Hari Santri pada 22 Oktober 2024. Seluruh satuan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota diharuskan untuk mengunjungi pondok pesantren di wilayahnya masing-masing untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui nonton bareng film 'Tepatilah Janji'," kata Parulian.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan nobar ini bertujuan sebagai salah satu upaya pendidikan bagi pemilih pemula di Indonesia serta mendorong partisipasi aktif pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

"Semoga kegiatan nonton bareng ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Semoga Pilkada Serentak nantinya berjalan dengan baik, aman, dan sukses. Rakyat Memilih, Rakyat Menentukan," pungkasnya. (Haryan Harahap)

Baca Juga : KPU Paluta Langsung Monitoring Pengumuman DPT hingga ke Tingkat Desa