Ditinggal Ibu, Anak Tewas di Dalam Mobil Saat Tertidur

Seorang balita meninggal dunia setelah terlantar di dalam mobil selama empat jam di Rumah Sakit Shah Alam, Malaysia. Baca selengkapnya di sini!

Ditinggal Ibu, Anak Tewas di Dalam Mobil Saat Tertidur
Ditinggal Ibu, Anak Tewas di Dalam Mobil Saat Tertidur. Gambar : World of Buzz

BaperaNews - Seorang bocah berusia lima tahun mengalami nasib tragis di Malaysia setelah ditinggalkan oleh ibunya dalam mobil. Sang ibu, yang bekerja di Rumah Sakit Shah Alam, lupa bahwa anaknya masih tertidur di dalam mobil selama empat jam. Kejadian ini menyebabkan balita malang tersebut meninggal dunia.

Peristiwa memilukan ini terjadi di parkiran Rumah Sakit Shah Alam Selangor, Malaysia, pada Rabu (31/1). Sang ibu, setelah menjemput anaknya dari kamar anak sekitar pukul 14.00, sengaja meninggalkannya di dalam mobil dengan mesin mati dan pintu tertutup. Saat itu, sang anak tertidur pulas.

Kapolsek Shah Alam Mohd Iqbal Ibrahim menyampaikan bahwa sang ibu baru menyadari kecerobohannya setelah dihubungi oleh suaminya pada pukul 18.00. Saat menyadari kelalaian tersebut, sang ibu segera mencari anaknya di dalam mobil dan menemukannya dalam kondisi tak sadar.

Baca Juga: WNA Nigeria Tewas Mengenaskan di Rumah Kontrakan Cisarua, Mulut dan Hidung Keluar Lendir

Balita tersebut langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Shah Alam, namun upaya penyelamatan tidak berhasil, dan korban dinyatakan meninggal dunia. Kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Pasal 31(1)(a) Undang-Undang Anak, yang dapat menghadapi hukuman hingga 20 tahun penjara, denda hingga RM50.000 (sekitar Rp166 juta), atau keduanya.

Kejadian serupa juga terjadi di China, di mana seorang anak perempuan berusia 3 tahun meninggal setelah tersedak permen. Sang ayah yang sedang tidur tidak menyadari kejadian tersebut, dan ibu anak tersebut menangis histeris saat mengetahui penyebab kematian anaknya.

Baca Juga: Pelajar SMP Tewas Usai Minum Kopi yang Diduga Diberi Sianida