Jokowi Melayat Ke Rumah Duka Paman Di Solo

Presiden Jokowi akan berangkat ke Solo untuk melayat sang paman yakni Miyono Suryosardjono dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Minggu (27/2/22).

Jokowi Melayat Ke Rumah Duka Paman Di Solo
Presiden Joko Widodo. Gambar: Biro Pers Sekretariat Presiden

BaperaNews - Pada hari Senin pagi, 28 Februari 2022, Presiden Jokowi dijadwalkan akan berangkat ke Solo untuk melayat ke kediaman Miyono Suryosardjono sang paman yang dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Minggu, 27 Februari 2022 kemarin.

“Hari senin pagi, rencananya Pak Jokowi akan berangkat ke Solo untuk bertakziah ke rumah pamannya,” ucap Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden).

Paman Presiden Joko Widodo bernama Miyono Suryosardjono berpulang pada hari Minggu, 27 Februari 2022 yang diperkirakan pada pukul 19.50 WIB karena sakit yang dideritanya. Kabar yang beredar tersebut, sebelumnya sudah dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak Kantor Staf Presiden.

“Iya benar, pamanya berpulang pada pukul 19.50 WIB,” kata Wendy Tuturoong (Tenaga Ahli Utama Kantor Staff Presiden)

Baca Juga: Ramai – Ramai Sindir Otak di Balik Wacana Penundaan Pemilu 2024

Miyono Suryosardjono merupakan seorang sosok kakak kandung dari ibunda Presiden Joko Widodo. Miyono Suryosardjono tutup usia pada usia ke 82 tahun. Yang mana meninggalkan seorang istri dengan anak berjumlah 5 orang dan juga cucu berjumlah 12 orang.

Kabar duka ini tentu membuat masyarakat Indonesia turut merasakan hal yang sama dengan yang dirasakan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Kesedihan yang mendalam juga tampak jelas terlihat di raut wajah Presiden Joko Widodo.

Sejumlah tokoh nasional juga terlihat ikut melawat ke rumah paman Presiden Jokowi yang berada di Jalan Ahmad Yani, Manahan, Banjarsari, Solo. Salah satu tokoh nasional tersebut adalah Pak Wiranto.

Dilansir dari unggahan TribunSolo, Wiranto tiba di kediaman sang paman Presiden Jokowi pada pukul 22.56 WIB. Beliau tampak menggunakan mobil Toyota Alphard saat melayat ke rumah duka.

“Semoga almarhum bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan khusnul khatimah serta pihak keluarga senantiasa diberikan kesabaran,” kata Wiranto saat berada di kediaman sang paman Presiden Jokowi.

Jenazah Dimakamkan di Mundu 

“Pemakaman sang paman Presiden Jokowi dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB tepatnya berada di pemakaman mundu,” ujar Teguh Prakosa (Wakil Wali Kota Solo) pada hari Minggu, 27 Februari 2022.

Teguh Prakosa (Wakil Wali Kota Solo) juga menambahkan, jika beliau tak mengetahui penyakit apa yang sebenarnya diidap oleh paman Presiden Jokowi.

Baca Juga: Viral RS Tolak Anak Kecil Papua hingga Wafat di Jalan, TNI AL Minta Maaf