Panwaslu Kecamatan Dolok Buka Pendaftaran Penerimaan PTPS Pilkada Tahun 2024

Panwaslu Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara membuka pendaftaran Pengawas TPS pada Pilkada Tahun 2024. 

Panwaslu Kecamatan Dolok Buka Pendaftaran Penerimaan PTPS Pilkada Tahun 2024
Panwaslu Kecamatan Dolok Buka Pendaftaran Penerimaan PTPS Pilkada Tahun 2024. Gambar : Istimewa

BaperaNews, Paluta - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran Pengawas TPS pada Pilkada Tahun 2024. 

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Dolok, Sahruddin Rambe menegaskan jajarannya akan melakukan pembentukan Pengawas TPS. 

Selanjutnya ia menyatakan bahwa proses pembentukan Pengawas TPS dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Harapan kami dalam proses penerimaan pendaftaran  ini, semua TPS dapat terisi oleh pendaftar yang memenuhi syarat. Dan pada akhirnya seluruh TPS di Kecamatan Dolok dapat diawasi oleh Pengawas TPS" ungkap Sahruddin Rambe di Kantor Panwaslu Kecamatan Dolok Pasar Sipiongot, pada Jumat, 20 September 2024.

Baca Juga : KPU Paluta Mulai Terima Logistik Pilkada 2024

Penerimaan pendaftaran sekaligus seleksi administrasi dimulai sejak tanggal 12-28 September 2024, dilanjutkan dengan tanggapan dan masukan masyarakat pada tanggal 12 Oktober - 02 November 2024. 

Tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 12-22 Oktober 2024. Bagi pelamar yang lolos wawancara akan ditetapkan sebagai Pengawas TPS pada tanggal 23-35 oktober 2024, dan akan dilantik pada 3-4 november 2024.

"Bagi masyarakat Kecamatan Dolok yang akan mendaftar, silahkan langsung datang ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Dolok. Tentunya harapan kita bersama agar proses pembentukan Pengawas TPS ini berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku" tutup Sahruddin Rambe. (Haryan Harahap)

Baca Juga : KPU Paluta Ingatkan ASN Calon Bupati Serahkan Surat Pengunduran Diri Sebelum 22 September 2024