Truk Tabrak Portal Dishub Paluta, Kapolsek Padang Bolak: Masih Tahap Penyelidikan

Sebuah truk tangki pemasok BBM ke PT. ANJ menabrak portal yang dibuat oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Lawas Utara (Dishub Paluta).

Truk Tabrak Portal Dishub Paluta, Kapolsek Padang Bolak: Masih Tahap Penyelidikan
Truk Tangki BBM Tabrak Portal Dishub Paluta. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Sebuah truk tangki pemasok BBM ke PT. ANJ menabrak portal yang dibuat oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Jalan Simpang Bragas PT. ANJ, Kecamatan Halongonan Timur, Paluta

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH memberikan penjelasan bahwa peristiwa truk tangki BBM tabrak portal Dishub Paluta tersebut masih dalam proses penyelidikan. 

“Perkara masih dalam proses penyelidikan pihak Polsek Padang Bolak,” ucap AKP Zulfikar, SH, MH. 

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH menanggapi penjelasan perihal adanya salah satu portal dari dua portal yang dibangun oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Lawas Utara (Dishub Paluta) akhir tahun lalu di wilayah Kecamatan Halongonan Timur hancur, yang diduga akibat ditabrak truk tangki BBM ke PT. ANJ, pada Sabtu (7/1/23) pada pukul 08.00 WIB. 

Peristiwa truk tangki BBM tabrak portal Dishub Paluta tersebut pertama kali diketahui oleh awak media setempat, terpantau pada Minggu (8/1) dini hari, sebuah unit truk tangki BBM berlabel PT Jaya Abadi Siaga dengan nomor polisi BK 8819 JR sedang terparkir di halaman Polsek Padang Bolak

Baca Juga : Status Temuan Mayat Di Areal Kebun Sawit Simangambat Paluta: Tahap Penyelidikan

Saat dilakukan penelusuran di Polsek Padang Bolak, terlihat pegawai Dishub beserta dua orang mengaku kepada awak media sebagai saksi untuk proses laporan polisi atas dugaan peristiwa truk tangki BBM tabrak portal Dishub Paluta.

“Saya sama abang ini lagi menunggu Bang Syawal (Pegawai Dishub) sedang berada di lantai atas lagi memberikan keterangan dan Abang itu sebagai pelapornya. Kita berdua ini saksinya, tadi sudah selesai juga membuat laporan di ruangan itu di bawah (Bagian SPKT),” ucap Ketua Aliansi Pemuda Halongonan Timur (Alphard) Mora Ganti Harahap yang mengaku sebagai salah satu saksi dalam pelaporan tersebut. 

Mora Ganti Harahap menjelaskan bahwa portal Dishub Paluta yang ditabrak tersebut adalah portal yang berbeda di simpang Bragas akibat ditabrak truk tangki pemasok BBM ke Perusahaan Perkebunan PT. ANJ. 

“Ini Sudah yang ketiga kalinya portal itu rusak ditabrak truk, kemarin juga ditabrak truk yang membawa Elpiji ke PT. ANJ tapi akhirnya berdamai,” ungkap Mora Ganti Harahap. 

Ketua KNPI Kecamatan Simangambat Panerangan Hasibuan yang turut mendampingi proses pelaporan mengatakan, pihaknya mendukung penuh pembangunan portal tersebut untuk menjaga keawetan jalan, karena tak bisa lagi dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat yang tidak sesuai dengan kapasitas kelas jalan.

“Terlepas adanya unsur kesengajaan maupun tidak disengaja, saya minta agar pihak yang menabrak portal hingga rusak agar mempertanggung jawabkannya. Saya selaku pemuda Kecamatan tetap solid mendukung penuh kebijakan Dishub Paluta tentang pembangunan portal tersebut,” pungkas Panerangan.

Penulis : Haryan Harahap