KPU Paluta Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Terhadap Ormas Kepemudaan

KPU Paluta sosialisasikan pendidikan pemilih kepada organisasi kepemudaan dalam rangka Pilkada 2024, meningkatkan kesadaran politik pemilih.

KPU Paluta Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Terhadap Ormas Kepemudaan
KPU Paluta Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Terhadap Ormas Kepemudaan. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada organisasi kepemudaan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor KPU Padang Lawas Utara pada Senin (21/10/2024).

Organisasi kepemudaan yang diundang antara lain adalah HMI, IMM, PMII, Ikatan Pemuda Al-Washliyah, BEM ITS, BEM STIT PL Gunung Tua, GMMI, GMKI, IPMI, dan PMI.

Baca Juga : KPU Paluta Langsung Monitoring Pengumuman DPT hingga ke Tingkat Desa

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plh. Ketua KPU Paluta, Parulian Siregar, diikuti dengan pemaparan materi oleh narasumber Muhammad Nafsir Rambe (Anggota KPU Padang Lawas Utara Periode 2018-2023) dan Tohong Pangondian Harahap (Ketua PWI Padang Lawas Utara).

Parulian Siregar dalam pemaparannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan para pemilih, khususnya bagi organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, kami memberikan pengetahuan dasar tentang kepemiluan serta mendorong partisipasi aktif, khususnya dari organisasi kepemudaan, pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Rakyat Memilih, Rakyat Menentukan," pungkasnya. (Haryan Harahap)

Baca Juga : KPU Paluta Hadiri Bimtek Penulisan Berita Dan Pembuatan Desain Medsos