Badan Kesbangpol Paluta Sambut Hadirnya Gerakan Anti Narkoba dan Adiktif Nasional

Kunjungan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Padang Lawas Utara untuk menyambur ormas Gerakan Anti Narkoba dan Adiktif Nasional (Garnizun)

Badan Kesbangpol Paluta Sambut Hadirnya Gerakan Anti Narkoba dan Adiktif Nasional
Badan Kesbangpol Paluta Sambut Hadirnya Gerakan Anti Narkoba dan Adiktif Nasional

Paluta-BaperaNews - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diwakili Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisai Masyarakat Kesbangpol Paluta Harpan Siregar,SH beserta Stafnya Roysuddin Ritonga,Wilda Rohana Tanjung dan Mintaito Hasibuan meninjau Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Derah (DPD) Kabupaten Padang Lawas Utara Gerakan Anti Narkoba dan Adiktif Nasional (Garnizun) di Jalan Lintas Gunungtua-Langgapayung Km 26 Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa 02 Agustus 2022.

Dalam kunjungan Kesbangpol Paluta tersebut deterima langsung oleh Ketua DPD Garnizun Paluta Haryan Harahap didampingi Sekretaris Regar Sinjoman, SE, dan Bendahara Muhammad Ali Daulay.

Setibanya rombongan Badan Kesbangpol Paluta  di Kantor Sekretariat DPD Garnizun Paluta, langsung memeriksa Dokumen DPD Garnizun Paluta.

Merujuk atau implementasi permendagri no 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistim informasi ormas, Badan Kesbangpol Paluta mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan pendaftaran ormas di daerah, yang dilaksanakan oleh Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas beserta staf Kesbangpol Paluta kekantor DPD. Garnizun Paluta.

Baca Juga : Gokil! Bandara Sulsel Yang 40 Tahun Dikuasai Asing Kini Jadi Jadi Milik Pemprov

“Selain memastikan keberadaan Kantor Sekretariat DPD Garnizun Paluta, tujuan kedatangan kita kesini juga mengenal lebih dekat terutama tentang visi misi DPD Garnizun Paluta. Sejauh ini tidak ada kendala untuk persyaratan administrasi untuk penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT), besok sudah dapat di ambil ke Kantor Badan Kesbangpol Paluta dan kita sepenuhnya mendukung keberadaan DPD Garnizun di Paluta. Organisasi yang seperti ini di Paluta sudah ada 3 yakni Granat, GAN dan Garnizun. Kita berharap bersama pemerintah saling bekerjasama memberantas namanya Narkoba, karena Narkoba adalah musuh bangsa”, kata Harpan Siregar,SH.

Selanjutnya, kata Harpan Siregar akan melaporkan hasil kunjungan ini kepada Kaban Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan, SH untuk ditindak lanjuti penerbitan SKT DPD Garnizun Paluta.

Ketua DPD Garnizun Paluta Haryan Harahap yang didampingi Sekretaris Regar Sinjoman,SE dan Bendahara Muahammad Ali Daulay mengatakan bahwa dia siap mengemban amanah yang diberikan DPP Garnizun berdasarkan Surat Keputusan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Nomor: 06/SK/DPW-GARNIZUN/SU/VI/2022 untuk priode 2022-2027.

“Terimakasih atas kunjungan rombongan Badan Kesbangpol Paluta yang telah meninjau Kantor Sekretariat DPD Garnizun Paluta dan semoga dalam mengemban tugas dan amanah ini, kami pengurus DPD  Garnizun Paluta berharap  dapat berjalan baik dan sukses”, ujarnya.

Kontributor : Haryan