KPU Paluta Hadiri Bimtek Penulisan Berita Dan Pembuatan Desain Medsos

KPU Padang Lawas Utara mengikuti Bimtek Penulisan Berita dan Media Sosial di JW Marriot Hotel, Medan pada 8-9 Oktober 2024.

KPU Paluta Hadiri Bimtek Penulisan Berita Dan Pembuatan Desain Medsos
KPU Paluta Hadiri Bimtek Penulisan Berita Dan Pembuatan Desain Medsos. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Raja Dolok Harahap, melalui Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Sumber Daya Manusia (SDM),

Parulian Siregar, menyatakan bahwa KPU Padang Lawas Utara mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Berita dan Pembuatan Desain Media Sosial di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 8-9 Oktober 2024 di JW Marriot Hotel, Medan. Pernyataan tersebut disampaikan di Kantor KPU Paluta, Gunungtua, pada Kamis (10/10/2024).

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Agus Arifin, yang didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara dari Divisi SDM dan Litbang, Robby Effendi, Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara dari Divisi Data dan Informasi, Frendianus Joni Rahmat Zebua, Kabag SDM dan Parmas, Nina Purnama Pasaribu, serta Kasubbag SDM, Abdul Hakim Daulay, beserta Jajaran Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara menjelaskan bahwa Bimtek kali ini berbeda dari biasanya, yang biasanya berfokus pada aspek teknis pemilihan.

Kali ini, Bimtek KPU bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM KPU se-Sumatera Utara dalam pengelolaan media sosial dan teknik penulisan jurnalistik. Ia juga mengingatkan semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan dari Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, antara lain Frendianus Joni Rahmat Zebua dari Divisi Data dan Informasi, serta Robby Effendi dari Divisi SDM dan Litbang.

Bimtek ini mencakup berbagai materi, termasuk konten kreatif, pengelolaan media sosial, dan pembuatan video reels.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan pengelola media sosial di lingkungan KPU se-Sumatera Utara ini dihadiri oleh Kasubbag yang melaksanakan tugas dan fungsi di bidang Sumber Daya Manusia, Partisipasi Hubungan Masyarakat, serta staf pengelola media sosial dan staf pengelola JDIH.