5 Nama Unik Warga Indonesia, Ada Selamat Idul Fitri Hingga Selamat Pagi

Ditjen Dukcapil Kemendagri menemukan lima nama unik warga Indonesia dan satu-satunya di Indonesia, mulai dari Selamat Idul Fitri hingga Selamat Pagi.

5 Nama Unik Warga Indonesia, Ada Selamat Idul Fitri Hingga Selamat Pagi
5 Nama Unik Warga Indonesia, Ada Selamat Idul Fitri Hingga Selamat Pagi. Gambar : Instagram.com/@ngakakkocak

BaperaNews - Nama ialah identitas utama seseorang yang diberi orang tua kepada anaknya, juga menjadi sebuah doa untuk kebaikan anaknya. Biasanya orang tua memilih nama terbaik untuk anaknya yang diambil dari berbagai referensi, dengan harapan kelaknya anaknya bisa memiliki kebaikan seperti namanya.

Dari banyaknya nama yang dipakai masyarakat Indonesia, di Ditjen Dukcapil Kemendagri ternyata ada lima nama yang dianggap paling unik oleh tim Ditjen Dukcapil Kemendagri.

“Saya dan tim mencoba melihat nama-nama warga Indonesia di database kependudukan yang menurut kami namanya unik” tutur Ditjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif di media sosial TikToknya.

Nama unik warga Indonesia tersebut bervariasi, ada yang berdasarkan nama dinas hingga nama dari suatu kejadian. “Saya sebutkan ya, lima nama yang menurut kami unik. Yang pertama ialah Dinas Komunikasi Informatika Statistik, kedua Gema Alunan Nada Indonesia, ketiga Selamat Pagi, keempat Selamat Idul Fitri, dan kelima Susah Senang” terangnya.

Ditegaskan pula oleh Zudan Arif bahwa lima nama unik warga Indonesia tersebut ialah satu-satunya di Indonesia alias tidak ada yang menyamai. “Nama ini hanya satu-satunya di Indonesia, tidak ada nama yang sama dengan nama tadi” pungkas Zudan Arif.

Baca Juga : Surabaya Wajibkan Warganya Nyanyi Lagu Indonesia Raya Tiap Jam 7 Pagi

Tidak diketahui bagaimana latar tersebut diberikan kepada anaknya, diduga lima nama unik warga Indonesia tersebut berhubungan dengan cita-cita orang tua tentang masa depan anaknya dan berhubungan dengan masa dimana anak dilahirkan.

Seperti nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik, mungkin orang tua berharap anaknya kelak akan bekerja di Dinas Komunikasi Informatika Statistik pemerintah.

Begitu pula dengan nama Selamat Pagi dan Selamat Idul Fitri, diduga kuat anaknya lahir di moment tersebut. Sedangkan Susah Senang mungkin berisi harapan agar anaknya kelak bisa menjalani hidup dengan baik baik dalam keadaan susah maupun senang.

5 Nama Unik Warga Indonesia 

Berikut lima nama unik warga Indonesia menurut Ditjen Dukcapil Kemendagri:

  1. Dinas Komunikasi Informatika Statistik.
  2. Gema Alunan Nada Indonesia.
  3. Selamat Pagi.
  4. Selamat Idul Fitri.
  5. Susah Senang.

Lima nama unik warga Indonesia tersebut tentu telah berisi doa terbaik untuk anaknya, semoga bisa membawa kebaikan untuk anaknya. Bagaimana menurut Anda, sudah cukup unik atau ada nama lain yang lebih unik? Atau Anda salah satunya yang memiliki nama paling unik menurut Ditjen Dukcapil Kemendagri tersebut?

Baca Juga : Warga Ukraina Bikin KTP Indonesia Untuk Hindari Perang, Bayar Rp 31 Juta