Ridwan Kamil Dan Bima Arya Resmikan Alun Alun Kota Bogor

Ridwan Kamil dan Bima Arya meresmikan Alun-Alun Kota Bogor, Alun-Alun ini jadi tempat serbaguna yang bisa dikunjungi masyarakat. Simak Infonya!

Ridwan Kamil Dan Bima Arya Resmikan Alun Alun Kota Bogor
Peresmian Alun-Alun Kota Bogor oleh Ridwan Kamil dan Bima Arya. Gambar : Dok. Pemkot Bogor

BaperaNews - Keberadaan Alun-Alun Kota Bogor, bisa dijadikan sebagai ruang khusus untuk keluarga bagi seluruh warga Kota Bogor. Selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu ruang untuk demokrasi berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakangnya. Sehingga bisa dikatakan bisa digunakan untuk menyalurkan ekspresi bersama.

Menurut Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Alun – Alun Bogor bisa dijadikan sebagai lokasi buat siapa saja untuk berbahagia. Berbeda cerita dengan keberadaan mall yang hanya bisa membuat bahagia pihak – pihak tertentu yang mempunyai uang lebih saja. Itulah konsep yang ingin disampaikan dari esensi Alun-Alun Kota Bogor.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut pria yang kerap disapa Kang Emil juga menceritakan bagaimana perjalanan pembangunan Alun-Alun Kota Bandung saat beliau masih duduk menjadi Wali Kota Bandung. Tak sedikit warganya yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Kang Emil karena membantu menghemat anggaran jalan – jalan dan juga bisa membahagiakan anak – anak secara gratis.

“Jika pemerintah semakin peduli dengan keberadaan taman – taman yang indah atau pun Alun-Alun yang menarik, tentu bisa membantu menciptakan kebahagiaan pada warganya dan juga membantu berhemat dari segi ekonomi,” kata Kang Emil.

Kemudian Bima Arya (Wali Kota Bogor) juga menjelaskan, pada momen peresmian Alun-Alun Kota Bogor tersebut bisa dikatakan sebagai momen bersejarah bagi seluruh warga dan juga Kota Bogor itu sendiri. Selain itu juga mempersatukan kembali dua elemen bersejarah yang mana sudah lebih dari satu abad lamanya terpisah yakni Taman Wihelmina dan juga Stasiun Bogor. Keduanya kini diberi nama Alun-Alun Bogor karena sudah menjadi satu kesatuan.

Mewakili seluruh masyarakat Kota Bogor, Bima Arya (Wali Kota Bogor) mengungkapkan rasa terima kasih terkhusus kepada Kang Emil selaku Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya yang mana banyak membantu dalam mewujudkan keberadaan Alun-Alun Kota Bogor yang indah.

Kini Alun-Alun kota bogor bisa nyaman untuk digunakan bercengkrama bersama keluarga, melakukan aktivitas olahraga dan sebentar lagi juga bisa digunakan untuk ibadah menunggu Masjid Agung rampung proses pembangunannya.

Peresmian Alun-Alun Kota Bogor juga melibatkan PT KAI (Persero) yang mana aka nada kerjasama dalam hal pengembangan perkeretaapian khusus untuk area perkotaan di Kota Bogor.