Ngeri! Penonton Konser di Meksiko Terjatuh dari Lantai 3 karena Balkon Kaca Runtuh

Tragedi di klub malam Rich, San Luis Potosi, balkon kaca runtuh menyebabkan dua orang tewas dan lebih dari 15 terluka. Simak selengkapnya di sini!

Ngeri! Penonton Konser di Meksiko Terjatuh dari Lantai 3 karena Balkon Kaca Runtuh
Ngeri! Penonton Konser di Meksiko Terjatuh dari Lantai 3 karena Balkon Kaca Runtuh. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@ScariestProject

BaperaNews - Penonton konser di Meksiko terjatuh dari lantai 3 karena balkon kaca runtuh, dan insiden ini memakan korban jiwa.

Pada malam itu, banyak penggemar yang berkumpul di klub malam Rich di San Luis Potosi, Meksiko, untuk menyaksikan konser musisi Kevin Moreno. Klub ini terletak sekitar 300 mil barat laut dari Mexico City. Sayangnya, malam yang seharusnya penuh keseruan berubah menjadi musibah saat bagian dari penghalang kaca di lantai tiga yang mengarah ke tangga klub runtuh.

Berdasarkan rekaman yang beredar, terlihat jelas momen ketika kaca tersebut pecah dan puluhan orang jatuh dari ketinggian sekitar 40 kaki atau 12 meter. Pecahan kaca berterbangan dan orang-orang berlarian untuk menyelamatkan diri. Insiden ini menyebabkan lebih dari 15 orang terluka, dengan 5 di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Tragisnya, dua orang kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan ini. Mereka adalah Manuel Alejandro Infante Puente (21) dan Rodrigo Espinosa Alonso (17), yang akrab disapa Roy oleh teman-temannya.

Menurut perwakilan balai kota, Jorge Hernandez, klub malam Meksiko tersebut tidak memiliki izin resmi untuk mengadakan acara tersebut.

"Kehadiran orang yang tidak terkendali di acara ini menyebabkan salah satu penghalang di lantai tiga bangunan ini runtuh karena tekanan, dan menyebabkan tragedi yang merenggut nyawa dua orang, berdasarkan informasi yang kami miliki sejauh ini. Ada sekitar 15 orang terluka, beberapa di antaranya serius," jelasnya.

Setelah kejadian ini, pihak berwenang langsung menutup klub malam tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut. Hingga pagi ini, lima orang yang terluka parah masih dirawat di unit perawatan intensif. 

Baca Juga: Breaking News: Turki Gempa M 7,8, Gedung dan Mall Runtuh

Ayah Manuel Alejandro Infante Puente, Juan Ramon, yang merupakan pimpinan di sebuah serikat bernama Coparmex Matehuala, menyampaikan rasa dukanya melalui media sosial.

"Belasungkawa kami yang paling tulus kepada keluarga dan teman-temannya atas kehilangan yang mengerikan ini. Pelukan hangat," ungkapnya.

Tim bersepeda Bufalos Cedral, yang diikuti oleh Manuel, juga menyampaikan penghormatan.

"Hari ini kami kehilangan teman dan rekan kami yang berharga. Manuel telah naik ke surga. Beristirahatlah dengan damai, Manuel Alejandro Infante Puente," ungkapnya.

Kejadian penonton konser jatuh dari lantai 3 ini bukanlah satu-satunya insiden tragis yang terjadi di Meksiko belakangan ini.

Bulan lalu, sembilan orang meninggal dunia ketika panggung runtuh karena angin kencang saat kampanye menjelang pemilihan presiden di San Pedro Garza Garcia, negara bagian Nuevo Leon. Gubernur negara bagian tersebut melaporkan bahwa setidaknya 121 orang terluka dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Meksiko Makan Korban Jiwa hingga 48 Orang Akibat Suhu Panas Tinggi