Masayu Dan Qausar Harta Resmi Menikah, Di Beri Mahar 100 Gram Logam Mulia

Kabar bahgia datang dari Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana. Keduanya resmi menikah di Masjid Istiqlal dengan mas kawin sebesar 30 mayam logam mulia!

Masayu Dan Qausar Harta Resmi Menikah, Di Beri Mahar 100 Gram Logam Mulia
Masayu Clara dan Qausar Harta. Gambar: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

BaperaNews - Kabar bahgia datang dari Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana. Keduanya resmi menikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat (20/05/2022). Prosesi akad nikah Masayu dengan Qausar Harta disiarkan secara langsung dari kanal YouTube MAQAU Masayu & Qausar.

Dengan helaan satu napas, Qausar mengucap ijab kabul di hadapan langsung wali nikahnya ayah Masayu.

"Ananda Qausar Harta Yudana bin Suhardini, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri kandung saya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan maskawin 30 mayam logam mulia dibayar tunai," ujar Toni.

"Saya terima nikahnya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni dengan maskawin tersebut dibayar tunai," timpal Qausar dengan satu kali tarikan napas.

Para saksi dan tamu undangan yang hadir lalu kompak mengatakan "sah" sebagai tanda Qausar Harta dan Masayu Clara resmi menjadi sepasang suami istri.

Qausar memberikan mas kawin sebesar 30 mayam logam mulia. Sebagai informasi, mayam merupakan simbol bagi warga Aceh sebagai syarat mahar yang harus dipenuhi mempelai laki-laki pada mempelai wanita. Jika ditakar dalam gram, satu mayam sama dengan 3.33 gram Logam Mulia.

Baca Juga: Gus Miftah Beberkan Rencana Azka Corbuzier Masuk Islam

Pernikahan antara Masayu Clara dan Qausar Harta pun digelar dengan adat Sunda. Qausar tampak gagah dengan mengenak pakaian berwarna putih dan beskap khas asat Sunda. Sementara, Masayu tampil dengan cantik nan anggun mengenakan baju oengantin adat Sunda lengkap dengan siger yang menambah kesan anggun. Keduanya berfoto dengan memamerkan buku pernikahan mereka di hadapan awak media.

Gelaran akad nikah ini berlangsung secara khidmat dengan dihadiri kerabat dan keluarga dekat kedua mempelai. Pernikahan Masayu dengan Qausar disaksikan langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Sebelumnya, Masayu menyebutkan bahwa dirinya telah dilamar oleh Qausar Harta di hari kasih sayang yakni 14 Februari 2022 lalu. Dan pada Selasa (22/2/2022) pasangan yang berpacaran sejak tahun 2018 ini menggelar acara pertunangan.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ungkap Rencana Nikah Dan Beberkan Alasan John Hopkins Menjadi Mualaf