Mayjen TNI Mohammad Hasan : Tidak Ada Lagi Alasan Konflik Di Aceh

Mayjen TNI Mohammad Hassan menyampaikan bila sudah tidak ada lagi alasan konflik di Aceh, ia sangat yakin dengan potensi pemuda Aceh untuk membangun aceh kedepan

Mayjen TNI Mohammad Hasan : Tidak Ada Lagi Alasan Konflik Di Aceh
Mayjen Tni Mohammad Hasan ketika berbincang dalam podcast di akun youtube Shaleh Abdullah. Gambar : Tangkapan layar youtube Shaleh Abdullah

BaperaNews - Mayjen TNI Mohammad Hasan menyampaikan tidak ada lagi alasan konflik di Aceh yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Hal ini ia sampaikan dalam acara podcast bersama Shaleh Abdullah di youtube yang diupload pada Jumat (20/5).

Mohammad Hasan menjelaskan bila Pemuda Aceh memiliki potensi yang sangat besar, hal ini bisa dilihat dari berbagai tokoh nasional yang berasal dari Aceh dan mampu mewarnai perkembangan di Indonesia.

“Saya yakin, Orang Aceh ini kan punya potensi besar. Bila kita melihat kebelakang, banyak tokoh-tokoh Aceh yang mampu mewarnai perkembangan di Indonesia” ungkap Mayjen TNI Mohammad Hasan.

Ia juga menyampaikan bila saat ini yang perlu dibangun ialah semangat kebangsaan dan visi kedepan para pemuda untuk bisa membangun Aceh dan tidak lagi mempermasalahkan hal-hal kecil.

Ia juga menyayangkan bila kurangnya pabrik besar dan industri hilir yang mampu membuat Multiplier effect atau efek berganda yang dapat memiliki pengaruh luas.

Ia tak menampik bila saat ini image Aceh dimata publik masih kurang, padahal saat ini perkembangan faktor keamanan sudah jauh lebih baik dan tidak ada lagi konflik di Aceh.

Namun hal demikian tidak menjadi masalah, karena ia dan Kodam Iskandar Muda baru saja menggelar acara silaturahmi kebangsaan yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat di Aceh.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat (20/5) dan terus terlaksana hingga 3 hari kedepan. Kegiatan tersebut diikuti 400 orang dari berbagai organisasi massa (ormas) kepemudaan, lintas agama dan profesi. 

Ormas Bapera juga turut hadir dalam acara tersebut, Dan hal ini tentu menjadi kegiatan yang dapat mempersatukan seluruh pemuda Aceh untuk membangun Aceh kedepan tanpa adanya konflik di Aceh.

Baca Juga : Kodam IM Gelar Silaturahmi Kebangsaan di Aceh, Ormas Bapera Hadir