Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat – Obatan

Ternyata menghilangkan sakit kepala tidak perlu dengan obat-obatan, banyak cara alami untuk menghilangkan sakit kepala, apa saja cara alami tersebut? yuk simak

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat – Obatan
Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat – Obatan. Gambar : Freepik/ dok. Jcomp

BaperaNews - Aktivitas sehari – hari bisa saja terganggu jika sedang mengalami sakit kepala. Setidaknya sepertiga dari orang dewa dengan rentang usia antara 18 tahun hingga 65 tahun telah mengalami sakit kepala pada tahun lalu berdasarkan catatan Organisasi Kesehatan Dunia.

Jocelyn Bear (Ahli Saraf bersertifikat dari Colorado, Amerika Serikat) memberikan penjelasannya bahwa kondisi sakit kepala sendiri bisa dikategorikan menjadi 2. Pertama sakit kepala primer atau sering disebut migrain (sakit kepala tegang). Kemudian kedua ada sakit kepala sekunder yang mana bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti stroke atau pun trauma yang terjadi pada kepala.

Sakit kepala sering dianggap sepele oleh banyak orang pada umumnya. Penggunaan obat bebas yang dijual di apotik atau minimarket seringkali menjadi solusi paling dipilih untuk mengatasi sakit kepala yang sedang melanda.

“Dengan mengkonsumsi obat yang dijual bebas, sebaiknya juga perlu diwaspadai, karena bisa menjadi salah satu penyebab munculnya sakit kepala kronis,” kata Jocelyn Bear (Ahli Saraf bersertifikat dari Colorado, Amerika Serikat).

Sebenarnya, banyak cara alami lho yang bisa kalian gunakan sebagai solusi yang tepat. Kalian bisa mengelompokkannya berdasarkan dengan jenis sakit kepala yang diderita. Apa saja cara alami tersebut? Yuk simak!

1.Cukup dengan Minum Air Putih

Tubuh yang sedang dalam keadaan kekurangan cairan, biasanya lebih sering muncul sakit kepala. Kebutuhan cairan memang harus terpenuhi. Karena air sangat penting dalam membantu menutrisi sel, melumasi bagian persendian, membuat kulit sehat hingga manfaat lainnya.

Sakit kepala seperti migrain, bisa kalian atas hanya dengan minum air putih harian yang cukup sesuai dengan anjuran ahli kesehatan.

2.Hindari Begadang

Tubuh juga butuh istirahat yang cukup dan sesuai dengan porsi. Begadang menjadi salah satu pemicu utama timbulnya sakit kepala karena kurang istirahat. Kualitas tidur yang tidak baik, memicu timbulnya sakit kepala yang lebih tinggi.

3.Olahraga Secara Teratur

Orang yang merasakan sakit kepala, jarang sekali yang mau melakukan olahraga. Padahal dengan menggerakkan tubuh, akan membantu melepaskan berbagai hormone tubuh sehingga bisa menghilangkan rasa sakit. Saat berkeringat, hormon yang dilepaskan ialah nor-adrenalin, dopamine, dan endorphin.

4.Pastikan Asupan Magnesium Cukup

Kalian bisa mengkonsumsi berbagai sayur dan buah – buahan yang kaya akan kandungan magnesium. Cara ini cukup ampuh untuk melakukan pencegahan sedini mungkin agar sakit kepala tak menyerang kalian.

5.Kurangi Bermain Gawai

Aktivitas bermain perangkat elektronik, seringkali menjadi penyebab utama kalian bisa merasa pusing secara terus menerus. Batasi penggunaan gawai, agar sakit kepala tak datang kembali.