5 Tips Liburan Murah Di Bali, Dijamin Irit Biaya

Masih banyak orang yang menganggap bahwa liburan ke Bali pasti menguras uang yang begitu banyak. Nah, berikut 5 tips liburan murah saat di Bali, dijamin irit biaya!

5 Tips Liburan Murah Di Bali, Dijamin Irit Biaya
5 tips liburan di Bali yang dijamin bikin irit biaya. Gambar : Pixabay.com/Dok. Peggy_Marco

BaperaNews - Pulau Dewata Bali memang masih menjadi destinasi liburan favorit untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan yang dimiliki oleh Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, masih banyak orang yang membatalkan niatnya untuk liburan ke Bali karena kepikiran biaya yang dibutuhkan akan sangat besar. 

Masih banyak orang yang menganggap bahwa liburan ke Bali termasuk mahal. Padahal ada tips ampuh untuk liburan ke Bali yang bisa dilakukan dan dijamin irit biaya. Tips ini dilakukan supaya bisa senang-senang di Bali secara maksimal tapi mengeluarkan uang minimal. 

5 Tips Liburan Murah ke Bali yang Dijamin Irit Biaya:

  1. Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Pengeluaran pertama untuk liburan ke Bali yang harus dipikirkan adalah cara menuju ke Bali. Anda harus rencanakan dari jauh-jauh hari supaya dapat berburu tiket murah maskapai dengan rute penerbangan ke Bali. 

Anda juga dapat mulai booking tiket satu atau dua bulan sebelum pergi liburan. Apabila, perjalanan Anda hanya butuh pakai jalur darat, usahakan juga untuk mendapatkan tiket bus, kereta api, atau travel yang murah. Nah pesan tiket dari jauh-jauh hari adalah salah satu tips liburan murah ke Bali

  1. Sewa motor di Bali

Tips yang kedua liburan murah di Bali adalah menyewa motor. Sewa motor merupakah salah satu alternatif transportasi saat Anda berada di Bali, hal ini dilakukan agar Anda bisa mengelilingi Bali sepuasnya dan bebas untuk pergi kemana saja. 

Anda juga bahkan dapat mengunjungi tempat-tempat bagus yang tidak diketahui oleh banyak orang karena akses jalannya yang begitu sulit. Jadi, kalau liburan ke Bali jangan menumpang transportasi umum atau ojek online ya.

Baca Juga : Kalahkan Dubai Hingga Las Vegas, Bali Jadi Destinasi Liburan Paling Bikin Bahagia 2022

  1. Menginap di Homestay

Aspek yang menjadi pertimbangan ketika liburan ialah masalah tempat penginapan. Nah, di wilayah Denpasar dan sekitarnya tuh sebenarnya gampang-gampang sulit menemukan penginapan yang murah. 

Akan tetapi, itu tidak usah dibuat khawatir, Anda bisa memilih homestay atau motel dengan standar pelayanan yang jauh dari hotel. Biasanya homestay bisa ditemukan di gang-gang pinggiran Kota Denpasar Bali. Jadi, untuk backpacker atau orang-orang yang memiliki prinsip liburan hemat, menginap di homestay selama liburan di Bali tidak menjadi masalah.

  1. Cari tempat wisata alam gratis

Salah satu tips liburan murah di Bali adalah mencari tempat wisata alam gratis. Hal tersebut merupakan solusi untuk liburan tapi tetap irit biaya. Anda dapat mengunjungi pantai-pantai di Bali yang hanya mengeluarkan biaya untuk parkir saja.

Beberapa pantai di Bali yang masuknya gratis yaitu (1)Pantai Balangan, (2)Pantai Nunggalan, (3)Pantai Tegal Wangi, (4)Pantai Melasti. 

Kemudian, ada alternatif lainnya adalah mengunjungi pasar seni yang hanya bisa window shopping. Tetapi, jika ada barang yang benar-benar diinginkan dan sesuai dengan budget, Anda boleh membelinya. 

  1. Makan di warung

Kebanyakan orang yang liburan ke Bali biasanya ingin menyantap hidangan khas di resto atau cafe. Padahal, itu tidak perlu dilakukan jika tujuan awalnya adalah menikmati keindahan Bali yang autentik dan berbaur dengan warga. Jadi, menikmati makanan di warung-warung kecil dengan harga lebih miring ketika liburan di Bali adalah pilihan terbaik. 

Nah itu sedikit tips liburan murah di Bali yang bisa dijadikan acuan untuk Anda yang ingin liburan ke Bali tetapi masih irit budget. Jadi, agar biaya nya tidak melenceng, upayakan membuat rencana perjalanan terlebih dahulu sebelum berangkat ya. 

Baca Juga : Alasan Pulau Bali Lebih Dikenal Dari Indonesia