Kemenparekraf Kolaborasi Dengan Netflix, Ciptakan Konten Lokal Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) resmi kolaborasi dengan Netflix untuk menciptkan konten lokal Indonesia yang lebih luas.

Kemenparekraf Kolaborasi Dengan Netflix, Ciptakan Konten Lokal Indonesia
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) resmi kolaborasi dengan Netflix untuk menciptkan konten lokal Indonesia yang lebih luas. Gambar : VIVA/Dok. Diza Liane Syahputri

BaperaNews - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) umumkan resmi menjalin kerja sama dengan layanan streaming film Netflix, pada Selasa (6/9/2022). Kerja sama ini ditunjukkan sebagai salah satu dukungan pemerintah terhadap industri perfilman Indonesia dan sebagai ajang promosi kampanye Wonderful Indonesia.

Diresmikan langsung bersama Wakil Presiden Kebijakan Publik Netflix Dean Garfield, kerja sama tersebut meliputi penayangan konten-konten lokal Indonesia dalam cakupan yang lebih luas di Netflix.

"Konten-konten tersebut termasuk film-film pendek, dokumenter, animasi, film-film berbasis musik, olahraga," papar Kemenparekraf saat konferensi pers di The Glass House, Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Selasa (6/9).

“Dengan upaya-upaya ini, saya yakin kemitraan dengan Netflix, dengan konten yang menampilkan beragam pesona di Indonesia, tidak hanya akan berkontribusi pada industri kreatif di Indonesia, tetapi juga menghasilkan dukungan substansial untuk pariwisata dan mendorong wisatawan untuk semakin menjelajahi negara ini." Ujar Kemenparekraf.

Sejalan dengan itu, Netflix menyampaikan senang melihat kemajuan yang baik dalam industri hiburan.

“Sejak diluncurkan di negara ini pada 2016, kami senang melihat kemajuan memukau yang telah kami capai bersama industri hiburan dan para pengguna di Indonesia,” ujar Dean Garfield selaku Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix.

Baca Juga : Tayang 8 September 2022, Simak Sinopsis Dari Film Miracle in Cell No. 7

“Kisah-kisah dari Indonesia seperti Ali & Ratu Ratu Queens, A Perfect Fit, dan Our Great National Park tidak saja memenangkan hati para penonton tapi juga semakin mendukung industri kreatif,” sambungnya.

Dalam kerja sama ini selain mendukung pemeritah dalam kampanye Wonderful Indonesia, Pihak Netflix juga mengumumkan akan menayangkan sejumlah konten terbaru karya bangsa yang diharapkan akan mendukung industri kreatif di Indonesia.

Sejumlah tayangan tersebut diantaranya yakni film aksi komedi Timo Tjahjanto, The Big 4. Serial drama Gadis Kretek dari produser Shanty Harmayn serta sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. serial sci-fi thriller Nightmares and Daydreams dari sutradara Joko Anwar.

Film coming-of-age berjudul Dear David dari sutradara Lucky Kuswandi. komedi situasi unik Klub Kecanduan Mantan karya Salman Aristo. Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, dan serial komedi Kacau dari penulis-sutradara Raditya Dika, serta sebuah proyek seru dari penulis-sutradara Ernest Prakasa.

“Kami yakin kolaborasi dengan Kemenparekraf akan membawa banyak manfaat dan kami berharap bisa menghadirkan lebih banyak cerita orisinal Indonesia kepada penonton global,” tutur Dean.

Baca Juga : Film One Piece Red Tayang Di Indonesia, Berikut Jadwal Dan Harga Tiket Fanscreening