Nicholas Saputra Bakal Jadi Pemeran Utama Film The Architecture of Love

Duo aktor ternama, Putri Marino dan Nicholas Saputra, akan membintangi film adaptasi novel terkenal 'The Architecture of Love' karya Ika Natassa.

Nicholas Saputra Bakal Jadi Pemeran Utama Film The Architecture of Love
Nicholas Saputra Bakal Jadi Pemeran Utama Film The Architecture of Love. Gambar: Kolase Instagram/@putrimarino/@marcelianoe_

BaperaNews - Film yang diadaptasi dari novel terkenal "The Architecture of Love" (TAOL) karya Ika Natassa mengumumkan pemerannya. Film ini menunjuk dua aktor ternama sebagai pemeran utamanya, yakni Putri Marino dan Nicholas Saputra.

Pengumuman pemeran film The Architecture of Love disampaikan dalam sebuah konferensi pers yang digelar oleh Starvision Plus di TULUM Jakarta pada Jumat (20/10). Dalam konferensi pers tersebut, diketahui bahwa Putri Marino akan memerankan karakter Raia Risjad, sementara Nicholas Saputra akan berperan sebagai River Jusuf.

Selain kedua aktor utama ini, film The Architecture of Love juga melibatkan sejumlah artis terkemuka Indonesia, termasuk Williem Bevers, Lydia Kandou, Jeremy Tobing, Agla Artalidia, Arifin Putra, Jihane Almira, Omar Daniel, Jerome Kurnia, Imelda Therine, dan masih banyak lainnya. Mereka akan memberikan warna dan kekuatan akting dalam film ini.

Perlu dicatat bahwa penggarapan film The Architecture of Love sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2020. Namun, produksi harus ditunda karena pandemi COVID-19. Film ini akhirnya memulai proses produksi kembali dan dijadwalkan akan memulai proses syuting di akhir Oktober 2023.

Baca Juga: Nicholas Saputra Siap Tanding Renang, Ini Respons Netizen!

Penyutradaraan film ini dipegang oleh Teddy Soeriaatmadja. Cerita dalam novel mengisahkan perjalanan seorang penulis bernama Raia Risjad yang mengalami kehilangan inspirasi setelah bercerai dari suaminya, Alam. Masa-masa sulit ini mendorong Raia untuk pergi ke New York dengan harapan bisa melupakan masa lalu dan menemukan kembali inspirasinya.

Meskipun Raia berada di New York selama dua bulan, namun belum juga satu kalimat pun tercipta di kertas putih laptopnya. Semuanya berubah ketika dia bertemu dengan seorang arsitek bernama River Jusuf. Pertemuan ini menjadi titik balik dalam hidup Raia dan membawa mereka berdua pada perjalanan emosional yang penuh rahasia.

Nicholas Saputra, yang akan memerankan karakter River Jusuf, mengungkapkan bahwa dia sangat antusias dalam peran ini. Bagi Nicholas, karakter River memiliki banyak persamaan dengan dirinya, terutama dalam hal kesukaan terhadap New York. Ia mencatat bahwa kota New York adalah tempat yang unik dengan banyak budaya.

Sementara itu, Putri Marino akan membawa karakter Raia Risjad ke layar lebar. Putri mengungkapkan bahwa dirinya merasa memiliki beberapa kesamaan karakter dengan Raia. Kesamaan tersebut mencakup hobi menulis, sifat melankolis, dan kecenderungan untuk menyendiri.

Menariknya, film The Architecture of Love menjadi proyek pertama di mana Nicholas Saputra dan Putri Marino akan berperan sebagai pasangan. Mereka sebelumnya pernah terlibat dalam sebuah proyek akting yang belum dirilis.

Baca Juga: Angga Yunanda Bakal Main Film Action "Malice" Produksi Taiwan