Kolaborasi Barcelona dan Rolling Stones, Menghadirkan Jersey Limited Edition

Barcelona menghadirkan jersey khusus dengan logo Rolling Stones sebagai bagian dari kolaborasi istimewa.

Kolaborasi Barcelona dan Rolling Stones, Menghadirkan Jersey Limited Edition
Kolaborasi Barcelona dan Rolling Stones, Menghadirkan Jersey Limited Edition. Gambar : Instagram/@fcbarcelona

BaperaNews - Klub FC Barcelona, secara resmi mengumumkan kolaborasi dengan legendaris band rock 'n' roll asal Inggris, Rolling Stones. Kolaborasi ini diungkapkan melalui peluncuran jersey edisi terbatas yang memamerkan logo ikonik Rolling Stones di bagian dada.

Peluncuran jersey istimewa ini merupakan upaya kedua Barcelona dan Rolling Stones untuk merayakan perilisan album terbaru band legendaris ini yang bertajuk "Hackney Diamonds."

Di dalam video pendek yang diunggah oleh akun resmi FC Barcelona, Anda dapat melihat tiga anggota Rolling Stones yang legendaris, yakni Mick Jagger, Ronnie Wood, dan Keith Richards. Mereka terlihat tersenyum sambil memegang dan memamerkan jersey istimewa tersebut.

Meskipun demikian, secara keseluruhan, tidak ada perubahan signifikan pada desain jersey edisi terbatas FC Barcelona-Rolling Stones.

Jersey baru ini tetap mempertahankan garis merah marun dan biru tua yang menjadi ciri khas FC Barcelona, dan lambang klub tetap berada di sudut kiri seperti pada jersey Barcelona reguler. Hal yang membedakan adalah kehadiran ikonik lidah dan bibir Rolling Stones yang menjulur di bagian dada jersey ini.

Baca Juga: Barcelona Ditawar 100 Juta Euro Jadi Merek Waralaba Klub Qatar

Jersey spesial ini akan digunakan oleh para pemain FC Barcelona pada pertandingan melawan Sevilla yang akan berlangsung pada 5 November di Estadi Johan Cruyff. Ini adalah pertama kalinya Barcelona akan tampil dengan jersey yang memamerkan logo Rolling Stones.

Kolaborasi antara klub sepak bola dan band rock legendaris ini jadi contoh tak biasa. Tak hanya sekali, Barca juga pernah merilis jersey khusus yang didedikasikan untuk penyanyi rap terkenal, Drake. Hal ini terjadi setelah Drake menjadi artis pertama yang meraih lebih dari 50 miliar stream di platform musik populer, Spotify.

Jersey khusus tersebut digunakan oleh Barcelona ketika mereka menghadapi rival abadi mereka, Real Madrid, dalam laga El Clásico. Kemitraan antara FC Barcelona dan Spotify sendiri sudah berlangsung sejak Maret 2022.

Kolaborasi antara FC Barcelona dan Rolling Stones yang menggabungkan sepakbola dan musik rock legendaris menjadi contoh baru dalam dunia sepakbola dan mungkin tak terlupakan. 

Baca Juga: Mantan Kapten Barcelona, Sergio Busquets Resmi Gabung Inter Miami