Jelang Motogp Belanda 2022, Legenda MotoGP Ceritakan Tentang Kematian Ke Marc Marquez

Legenda MotoGP Giacomo Agostini membahas tentang kematian kepada Marc Marquez jelang ajang MotoGP Belanda 2022, diketahui Marc Marquez masih belum pulih seutuhnya.

Jelang Motogp Belanda 2022, Legenda MotoGP Ceritakan Tentang Kematian Ke Marc Marquez
Jelang ajang MotoGP Belanda 2022, Lagenda MotoGP cerita kematian ke Marquez. Gambar : Bola.net

BaperaNews - Legenda MotoGP Giacomo Agostini menyebut pernah membahas kematian kepada Marc Marquez menjelang ajang MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen hari Minggu nanti 25 Juni 2022.

Marc Marquez yang kini masih absen di MotoGP Belanda 2022 sebab masih belum pulih seutuhnya setelah sempat menjalani operasi keempat di tangan kanannya karena cedera.

Manajer Honda, Alberto Puig baru-baru ini menyampaikan Marc Marquez akan kembali ke paddock.

Agostini juga menyampaikan ia berharap Marquez segera pulih dan bisa kembali membalap di MotoGP, ia pun membicarakan tentang kematian mengingat Marc Marquez berkali-kali mengalami kecelakaan hebat.

“Sayangnya dia kecelakaan beberapa kali, suatu hari saya katakan ke dia, dengan jatuh seperti itu, pada periode saya, Anda akan meninggal lima kali” ujar Giacomo Agostini.

Agostini memberi pujian dan apresiasi kepada Marquez karena kinerjanya. “Dia selalu memberikan 100%, saya harap dia kembali seperti sebelumnya” imbuhnya.

Selain Marquez, pembalap lain yang menurutnya punya kepribadian bagus ialah Fabio Quartararo. “Marc Marquez ialah pembalap yang mengangkat Anda dari kursi Anda, dan secara pribadi saya suka, dia dan Quartararo ialah pembalap yang bahkan sebelum balapan dimulai, di grid, mereka temukan cara untuk menyambut saya” tuturnya.

Baca Juga : Akankah Marc Marquez Kembali Di MotoGP Dalam Waktu Dekat? Manajer Repsol Honda Buka Suara!

Sedangkan pembalap Jorge Lorenzo juga menyebut Fabio Quartararo hebat dan punya perbedaan signifikan dengan pembalap lain di MotoGP. Menurutnya, Quartararo sangat dominan, mampu menarik keluar potensi Yamaha yang tidak mampu dilakukan oleh pembalap lain.

“Hal paling mengagumkan bagi saya ialah Fabio Quartararo unggul jauh di atas pembalap Yamaha finish di posisi 16 yang tak bisa mendapat poin, serta Marc Marquez belum bisa menyumbang yang lain, dalam 20 tahun terakhir, saya ingat, Yamaha tidak pernah ada dalam posisi seburuk ini dalam hal daya saing motor, ini di luar performa Quartararo. Pembalap lain finish di posisi akhir, namun dia bisa menang balapan dan memimpin klasemen di MotoGP” ujar Giacomo Agostini.

Bos Honda Alberto Puig kemudian mengakui bahwa Honda sedang ada di posisi yang sulit dan bertekad akan bangkit. Honda sebelumnya gagal mendapat poin di MotoGP Jerman karena Alex Marquez, Pol Espargaro, dan Takaaki Nakagami gagak finish, sementara Stefan Bradl poin karena masih dalam masa pemulihan setelah operasi.

Ajang MotoGP Belanda 2022 bisa Anda saksikan siaran langsungnya di Trans7.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Belanda 2022, Quartararo Si Pembalap Populer