Akankah Marc Marquez Kembali Di MotoGP Dalam Waktu Dekat? Manajer Repsol Honda Buka Suara!

Banyak yang masih bertanya-tanya terkait apakah Marc Marquez akan kembali di MotoGP dalam waktu dekat? Manajer tim MotoGP Repsol Honda, Alberto Puig buka suara!

Akankah Marc Marquez Kembali Di MotoGP Dalam Waktu Dekat? Manajer Repsol Honda Buka Suara!
Gambar : Instagram.com/@marcmarquez93

BaperaNews - Manajer tim MotoGP Repsol Honda Alberto Puig, menyampaikan kabar gembira bahwa Marc Marquez akan kembali ke paddock dalam waktu dekat, ia akan ikut turun tangan untuk meningkatkan performa motor.

Marc Marquez sebelumnya menjalani tes pasca operasi dan mendapat hasil yang baik sekaligus menjadi tanda waktu pemulihannya makin singkat, hal itu membuat Puig berencana mengajaknya menuju garasi secepatnya.

Puig ingin minta pendapat kepada Marc Marquez tentang motor Honda RC213V dimana Honda akan melakukan sejumlah perbaikan pada motor tersebut pada paruh musim MotoGP 2022 setelah bulan Juli ini.

“Kami yakin dengan kondisi yang ada, tentu dia akan muncul dalam waktu dekat dan melihat sendiri serta memahami usaha kami untuk meningkatkan kemampuan sepeda motor” ujarnya. Puig menyebut ia juga sudah diskusi dengan Marc Marquez tentang hal lain termasuk kondisi kesehatan peraih 6 kali juara dunia MotoGP tersebut.

“Saya sudah bicara dengannya, dia bahagia karena tangan kanannya terus membaik, dia sudah bertemu dengan dokter dan melakukan yang seharusnya dia lakukan” imbuhnya.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Belanda 2022, Quartararo Si Pembalap Populer

Puig berharap Marc Marquez bisa kembali dan memberi performa terbaik demi menaikkan persaingan Honda di MotoGP 2022, pasalnya saat ini Repsol Honda berada dalam penurunan prestasi MotoGP yang signifikan.

Contohnya di MotoGP Jerman 2022, hanya Stefan Bradl yang bisa selesaikan balapan, Pol Espargaro tidak bisa sampai di garis finish karena ada kendala pada kesehatan fisiknya. Di sisi Klasemen, Honda juga terbenam posisinya dengan poin paling buncit 81.

Dan dari rangking pembalap, Marc Marquez masih jadi pembalap dengan rangking tertinggi di Honda meski ia berada di Klasemen 12 secara keseluruhan. Pembalap lain yang kabarnya akan gabung dengan Honda ialah Joan Mir dimana Suzuki yang jadi saat ini jadi rumahnya dikabarkan akan berhenti bergabung dengan MotoGP.

Namun Mir menyebut ia merasa minder dengan adanya Marc Marquez. “Iya benar, tidak mudah ada satu tim dengan Marc Marquez, ada di tim Repsol Honda adalah tantangan yang besar, itu adalah tantangan yang menyulitkan semua pembalap yang ada di paddock saat ini” ujarnya.

Balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Assen Belanda pada 26 Juni 2022. Siaran langsungnya bisa Anda saksikan di trans7 sesuai jadwal yang ada.