Berhasil Naik Ranking FIFA, Timnas Indonesia Salip Singapura Dan Buru Malaysia

Timnas Indonesia berhasil naik ranking di FIFA, melesat ke posisi 155 dunia menyalip Singapura dan kini menargetkan untuk menyalip Malaysia di ranking FIFA.

Berhasil Naik Ranking FIFA, Timnas Indonesia Salip Singapura Dan Buru Malaysia
Berhasil Naik Ranking FIFA, Timnas Indonesia Salip Singapura Dan Buru Malaysia. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia berhasil naik ranking di FIFA, melesat ke posisi 155 dunia menyalip Singapura. Keberhasilan Timnas Indonesia dan sejumlah hasil baik di babak Kualifikasi Piala Asia menjadi salah satu sebab naiknya ranking Indonesia di FIFA.

Timnas Indonesia kini berada di posisi 155 dengan 1019,19 poin, menyalip Singapura dan Myanmar. Timnas Indonesia mendapat poin tambahan 17,58 dari sebelumnya. Sebaliknya, Singapura dan Myanmar kehilangan banyak poin yakni Singapura kehilangan 7,52 poin dan Myanmar kehilangan 32,65 poin.

Myanmar berada di posisi 158 dengan 1011,91 poin sedangkan Singapura di ranking 159 dengan 1004,75 poin. Timnas Indonesia kini menargetkan untuk menyalip Malaysia dan bisa berada di ranking 147. Malaysia saat ini berada di posisi ke 147 dengan total 1057,59 poin. Malaysia memang tampil bagus di Kualifikasi Piala Asia dan berhasil lolos ke putaran final.

Perbaikan peringkat Indonesia di FIFA ini disorot oleh PSSI, dalam satu tahun ini, timnas Indonesia menunjukkan perkembangan positif yang signifikan dan terus menanjak naik poinnya di peringkat FIFA. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri dan diharapkan Indonesia bisa terus memperbaiki kualitas permainan dan terus mendapat ranking bagus di FIFA.

Baca Juga : Croque Dan Boham Terpukau Melihat Dukungan Untuk Timnas Indonesia U-19

Sementara itu, ajang sepakbola selanjutnya yang akan digelar di Indonesia ialah Piala Dunia U-20 2023. Ada sebuah kontroversi dalam ajang ini yakni kepesertaan Israel. Israel saat ini berada di peringkat 2 Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 di zona Eropa dan kemungkinan besar bisa lolos ke putaran final.

Namun Indonesia tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel dan hal itu bisa menjadi penghalang tim Israel untuk masuk ke Indonesia. Jubir Kemenlu RI, Teuku Faizasyah pun buka suara. “Loh kok berspekulasi, kita lihat saja pada waktunya. Untuk semisal lolos sekalipun kita ikuti saja nanti” ujarnya hari Rabu 23 Juni 2022. “Nanti semisal ada info terkait ini kami kasih kabar” imbuh Sub Koordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur.

Indonesia menjadi tuan rumah dan diumumkan oleh FIFA pada 24 Oktober 2019 lalu, sejumlah persiapan sudah dilakukan, begitu pula pihak perwakilan dari FIFA sudah memeriksa dan melihat segala persiapan di Indonesia.