Hasil Pertandingan Arsenal VS Lens : The Gunners harus tumbang 1 - 2

Arsenal harus menelan kekalahan 2-1 saat melawan Lens di Liga Champions. Meski unggul melalui Jesus, The Gunners tak mampu mempertahankan keunggulan.

Hasil Pertandingan Arsenal VS Lens : The Gunners harus tumbang 1 - 2
Hasil Pertandingan Arsenal VS Lens : The Gunners harus tumbang 1 - 2. Gambar : Sportskeeda.com

BaperaNews  -  Pada hasil pertandingan Arsenal VS Lens, Arsenal harus menerima kekalahan 2-1 saat bertandang ke markas Lens di Stade Bollaert-Delelis dalam laga matchday 2 Grup B Liga Champions 2023/2024, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Meski unggul cepat melalui gol Gabriel Jesus, The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah berkat gol Adrien Thomasson dan Elye Wahi.

Dalam laga tersebut, Arsenal sempat tampil dominan di awal pertandingan. Namun, bukan hanya hasil pertandingan yang menjadi duka bagi pasukan Mikel Arteta. Bukayo Saka harus meninggalkan lapangan lebih awal akibat cedera, memberikan tekanan tambahan bagi tim London Utara.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Manchester United VS Galatasaray: Onana Blunder Lagi , Casemiro Kartu Merah

Jalannya Pertandingan 

Pada menit ke-14, Arsenal mampu membuka keunggulan. Kesalahan defensif Lens dimanfaatkan dengan baik oleh Bukayo Saka yang memberikan assist kepada Gabriel Jesus. Striker Brasil itu dengan cerdas menuntaskan bola ke dalam gawang, membuat skor sementara 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Namun, kegembiraan The Gunners tak berlangsung lama. Pada menit ke-25, Adrien Thomasson berhasil menyamakan kedudukan untuk Lens setelah memanfaatkan umpan dari Elye Wahi. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua menjadi saksi bagaimana Lens berhasil membalikkan keadaan. Pada menit ke-69, Elye Wahi mencatatkan namanya di papan skor, mengubah posisi menjadi 2-1 untuk Lens.

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun upaya mereka tak membuahkan hasil hingga wasit meniup pluit panjang.

Kekalahan ini menjadi pukulan besar bagi Arsenal dalam perjalanan mereka di Liga Champions 2023/2024. Setelah dua pertandingan, Arsenal kini berada di posisi kedua Grup B dengan perolehan tiga poin.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Lens berhasil naik ke puncak klasemen Grup B dengan empat poin, mengungguli Sevilla dan PSV yang masing-masing memiliki dua dan satu poin.

Susunan Pemain 


Lens: Brice Samba, Kevin Danso, Jonathan Gradit, Facundo Medina; Przemyslaw Frankowski, Deiver Machado, Salis Abdul Samed, Nampalys Mendy, Adrien Thomasson, Elye Wahi, Florian Sotoca.

Arsenal: David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko,Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Trossard.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Bayern Munchen VS Manchester United