Piala AFF U23, Timnas Malaysia Diserang Kasus Positif Covid 19 Usai Tiba di Kamboja

Kabar tidak menyenangkan datang dari Timnas Malaysia karena salah satu pemainnya ada yang terkena kasus Covid-19 usai tiba di Kamboja ketika ingin mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022.

Piala AFF U23, Timnas Malaysia Diserang Kasus Positif Covid 19 Usai Tiba di Kamboja
Timnas Malaysia. Gambar : Dok. Federasi Sepakbola Malaysia

BaperaNews - Timnas Malaysia kini diterjang badai covid-19 setelah tiba di Phnom Penh Kamboja Sabtu 12 Februari 2022 pagi waktu setempat. Kedatangan mereka untuk mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 – 26 Februari 2022.

Namun setibanya di negeri tuan rumah, timnas Malaysia justru memberikan kabar kurang baik, salah satu pemainnya positif covid-19 sehingga harus menjalani karantina sesuai protokol kesehatan yang berlaku, hal ini disampaikan oleh Brad Maloney, pelatih timnas Malaysia dalam konferensi pers virtualnya.

Brad tidak menyebut siapa yang terjangkit covid-19, namun hal ini mengkhawatirkan sebab pemain lain melakukan kontak erat sehingga harus ikut karantina dan dalam pengawasan jika sewaktu-waktu mereka ikut terjangkit.

“Sesampainya disini, tim menjalani tes covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang kai patuhi, ternyata salah satu pemain kami positif hasilnya di tes yang dilakukan Sabtu pagi, tim media langsung menangani masalah ini, kami juga akan terus patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditentukan, pemain kami dibawa ke fasilitas medis khusus untuk menjalani isolasi dan ia sementara waktu akan tetap berada disana terlebih dahulu” ujarnya.

Laporan tersebut pun menambah riwayat banyaknya kasus positif covid-19 di kalangan atlet, sebelum berangkat timnas Malaysia juga menemukan satu pemain yang positif covid-19 yakni pada Selasa 8 Februari 2022, pemain tersebut bernama Safwan Mazlan.

Namun temuan kasus di timnas Malaysia belum sampai menggagalkan mereka untuk ikut ajang Piala AFF U-23 2022, kini mereka sedang bersiap menjalani laga pertama di Grup B hari Selasa 15 Februari 2022, mereka akan bertanding melawan Myanmar dan Laos saja sebab timnas Indonesia tidak hadir di Kamboja akibat banyak pemainnya yang juga terpapar covid-19.

Namun Brad menyatakan meskipun timnas Indonesia berhalangan hadir, persaingan akan tetap sengit. “Ketidakikutsertaan Indonesia di ajang ini tidak serta merta membuat segalanya lebih mudah, kami masih harus bermain melawan Myanmar dan Laos, kami berhati-hati pada tim ini dan pastinya akan memberi perlawanan yang sengit karena kami semua memburu hasil yang terbaik” ujarnya.

Kini timnas Malaysia berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik mengingat salah satu tandingan tersulitnya, timnas Indonesia gagal hadir di Piala AFF U-23 2022 kali ini.

Baca Juga : Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia U 23 Positif Covid-19