Gus Miftah Beberkan Rencana Azka Corbuzier Masuk Islam

Gus Miftah ungkap bahwa anak dari Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktaranny, Azka Corbuzier akan berpindah agama alias menjadi mualaf!

Gus Miftah Beberkan Rencana Azka Corbuzier Masuk Islam
Deddy dan Azka Corbuzier. Gambar: Instagram/@azkacorbuzier

BaperaNews - Guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah menyampaikan bahwa anak dari Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktaranny, Azka Corbuzier akan berpindah agama alias mualaf.

Dalam sebuah pengajian yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Masjid Jami’ Teluk Gus Miftah pada awalnya membahas soal video LGBT yang ditayangkan oleh Deddy Corbuzier. Video tersebut pun menjadi kontroversi dan banjir krtikan dari para warganet.

Gus Miftah menyampaikan bahwa orang-orang meminta Deddy Corbuzier untuk menurunkan konten tersebut namun ditolak oleh Deddy karena caranya salah. Akhirnya Gus Miftah yang menasehati Deddy untuk menurunkan konten itu dan diikuti. 

“Kalau harus menasehati dengan cara yang baik. Jangan niatnya baik tapi caranya tidak baik,” ujar Gus Miftah.

"Saya sampaikan ke Mas Deddy pelan-pelan, 'Tolong kamu take down, kamu hapus'. Akhirnya apa yang terjadi? Alhamdulillah Mas Deddy menghapus video tentang LGBT," sambungnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah berpendapat bahwa umat muslim seharusnya maklum lantaran Deddy Corbuzier belum lama menjadi seorang mualaf. Namun yang terjadi sebaliknya, banyak orang yang ingin memenjarakan Deddy yang sudah minta maaf dan menghapus video LGBT tersebut.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ungkap Rencana Nikah Dan Beberkan Alasan John Hopkins Menjadi Mualaf

"Hari ini orang masih teriak-teriak nggak terima, Deddy harus diproses secara hukum. Saya bilang, 'Deddy itu mualaf baru 3 tahun. Masuk Islam baru 3 tahun'," ujar Gus Miftah.

Pembicaraan kemudian beralih tentang Azka Corbuzier yang dikabarkan akan segera mengikuti jejak ayahnya memeluk agama islam. Gus Miftah menyampaikan bahwa rencana Azka masuk Islam akan berlangsung pada bulan Mei ini.

"Dan ini pertama kali di Demak saya sampaikan, doakan bulan (Mei) ini Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ujar Gus Miftah, dikutip dari YouTube Masjid Jami' Teluk, Sabtu (21/5/2022).

Hanya saja, sang pendakwah tak menjelaskan lebih lanjut terkait detail kapan dan dimana proses pengislaman Azka Corbuzier itu. Dalam kesempatan itu, Gus Miftah menyinggung soal Deddy Corbuzier masuk Islam bukan karena diajak.

"Saya tidak pernah mengajak Deddy Corbuzier masuk Islam. Tapi dengan cara yang baik, dengan nasihat yang baik, dia masuk Islam," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu memeluk agama Islam di bimbing oleh Gus Miftah di Pesantren Ora Aji Yogyakarta pada 21 Juni 2019. Sementara hingga hari ini, anaknya Azka Corbuzier masih menganut agama Katolik.

Baca Juga: Chandrika Chika Diramal Miliki Sugar Daddy Berinsial A, Instagram Andhika Pratama Digeruduk Warganet