Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Prokes dan Pengamanan saat Natal

Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit datang ke Gereja Katedral untuk pastikan prokes (Protokol Kesehatan) dan pengamanan saat hari natal.

Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Prokes dan Pengamanan saat Natal
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau malam Misa Natal di Jakarta. Gambar : Humas Polri

BaperaNews - Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan ketua DPR Puan Maharani melakukan pengecekan keamanan di Gereja Katedral Jakarta Pusat pada hari Jumat 24 Desember 2021. Hal ini untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat saat umat kristiani menjalankan ibadah Natal.

“Suatu kehormatan ini untuk kami bisa mengunjungi gereja Katedral langsung bersama ibu Puan untuk melihat dan memonitor bagaimana rangkaian prokes dilaksanakan” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit, pihak Gereja Katedral ini sudah menjalankan protokol kesehatan dengan sangat baik mulai dari adanya aplikasi Peduli Lindungi, area cuci tangan, area duduk berjarak, aturan penggunaan masker, dan pengaturan kegiatan sesuai instruksi dari pemerintah.

“Kegiatan akan dilakukan dengan kapasitas 50 persen, sisanya secara virtual” tambah Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Tentunya lanjut Kapolri Jenderal Listyo Sigit, hal ini memang harus dilakukan untuk menjaga Indonesia dari Covid 19 dimana saat ini sudah bisa dikendalikan dengan baik dimana pengalaman tahun lalu jumlah Covid 19 naik 2,5 kali lipat setelah Natal dan Tahun baru.

“Tentu ini menjadi pembelajaran untuk kita semua agar kasus tahun lalu tidak terjadi lagi, walaupun saat ini angka pengendalian sudah baik, tapi kita semua harus tetap bekerja sama mempertahankan agar tidak ada lagi lonjakan kasus Covid 19” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit kembali mengingatkan agar semua masyarakat waspada sehingga semua yang diraih bisa dipertahankan. “Apalagi saat ini kita tahu sudah ada yang terkena varian Omicron di Indonesia, sehingga kita wajib menjalankan prokes secara ketat dan merata” tutup Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Sementara Panglima Jenderal TNI Andika mengatakan TNI akan bekerjasama dengan Polri untuk mengamankan Natal. TNI akan mengerahkan 10.567 pasukannya untuk kebutuhan pengamanan dan memastikan prokes dilaksanakan di semua wilayah dan semua kegiatan.

“Intinya kami siap memberi bantuan pada Polri untuk mengamankan negeri tercinta kita ini saat hari Natal dan Tahun baru juga memberi rasa aman untuk saudara kita umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya. Jadi kami akan benar - benar membantu dengan total agar semua bisa berjalan dengan baik dan lancar serta mencegah serta membantu mengantisipasi penularan Covid 19 agar tak kembali meluas” jelas Panglima Jenderal TNI Andika.