Jessica Iskandar Umumkan Kehamilan Anak Ketiganya Usai Jalani Program Bayi Tabung

Jessica Iskandar mengumumkan kehamilan anak ketiga setelah menjalani program IVF. Simak selengkapnya di sini!

Jessica Iskandar Umumkan Kehamilan Anak Ketiganya Usai Jalani Program Bayi Tabung
Jessica Iskandar Umumkan Kehamilan Anak Ketiganya Usai Jalani Program Bayi Tabung. Gambar: Instagram/inijedar

BaperaNews - Kabar bahagia datang dari aktris sekaligus presenter Jessica Iskandar. Jessica baru saja mengumumkan bahwa dirinya hamil anak ketiga setelah menjalani program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF).

Informasi ini dibagikan Jessica melalui unggahan terbaru di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, ia dan suaminya, Vincent Verhaag, terlihat sedang mengunjungi dokter kandungan untuk mengetahui hasil beta hCG.

Jessica, yang akrab disapa Jedar, mengungkapkan bahwa kehamilan ketiganya ini merupakan hasil dari program bayi tabung yang ia jalani bersama Vincent. Dokter Benediktus, yang menangani program IVF mereka, menyatakan bahwa proses ini memang menegangkan baik bagi pasien maupun dokter.

"Perasaan dokter dan perasaan pasien sering kali sama. Kenapa? Karena prosesnya kan panjang, harapan kita besar," ujar dokter Benediktus dalam video yang diunggah Jessica Iskandar.

Dalam video tersebut, dokter Benediktus membuka hasil tes beta hCG di hadapan Jessica dan Vincent. Beta hCG adalah hormon yang diukur untuk memastikan kehamilan, dan hasil yang dianggap baik adalah di atas 100.

"Beta hCG yang bagus kalau di atas 100. Ini hasilnya. Selamat ya, Jessica Iskandar hamil," ucap dokter Benediktus, yang kemudian disambut dengan pelukan bahagia dari Jessica dan Vincent.

Dokter Benediktus juga memberikan beberapa instruksi penting kepada Jessica dan Vincent untuk menjaga kehamilan ini.

Baca Juga: Aghnia Punjabi Masih Tuntut Keadilan untuk Suster yang Aniaya Anaknya

"Nah, setelah dapat kabar gembira gini, Jes, Vin, tugas kalian belum selesai. Masih harus menjaga kehamilan ini, obat-obat enggak boleh berhenti, obat yang dikasih IVF enggak boleh berhenti, paling enggak sampai hamil 8-10 minggu," terang dokter Benediktus. Setelah periode tersebut, kehamilan akan berlangsung seperti kehamilan biasa.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menikah pada 15 Oktober 2021. Dari pernikahan ini, mereka telah dikaruniai seorang anak. Kehamilan ini akan menjadi anak kedua dari pernikahan mereka dan anak ketiga bagi Jessica.

Sebelumnya, Jessica pernah menikah dengan Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard dan memiliki seorang anak bernama El Barack Alexander dari pernikahan tersebut.

Kabar Jessica Iskandar hamil ini disambut dengan antusias oleh para penggemar dan netizen. Banyak yang memberikan ucapan selamat dan doa agar kehamilan Jessica berjalan lancar. Pengumuman ini juga menambah kebahagiaan keluarga kecil Jessica dan Vincent, yang sebelumnya sudah merasakan kebahagiaan dengan kelahiran anak pertama mereka.

Program IVF memang sering kali membutuhkan kesabaran dan ketekunan, baik dari sisi medis maupun emosional. Proses ini melibatkan serangkaian tes dan prosedur yang harus dijalani oleh pasangan.

Baca Juga: Ini Alasan Ayah Ayu Ting Ting Marah-marah ke Orang Malaysia Saat Ibadah Haji