KPU Paluta Bacakan Naskah Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024

KPU Paluta mendeklarasikan kampanye damai bersama tiga pasangan calon (Paslon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

KPU Paluta Bacakan Naskah Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024
KPU Paluta Bacakan Naskah Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024. Gambar : Istimewa

BaperaNews, Paluta - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara (KPU Paluta) mendeklarasikan kampanye damai bersama tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Paluta untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal  27 November 2024.

Naskah deklarasi damai tersebut dibacakan oleh Ketua Divisi Hukum KPU Paluta Ahmad M. Arif Hasibuan diikuti ketiga peserta paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta di Halaman Kantor KPU Paluta Lingkungan 1 Pasar Gunungtua, Senin 23 September 2024.

Berikut Naskah deklarasi damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paluta Tahun 2024.

"Kami calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta partai politik pengusung beserta tim kampanye dan para pendukung berjanji, mewujudkan Pilkada yang langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib dan damai, berintegritas tanpa hoax, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang, dan melaksanakan kampanye pilkada berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku". 

Setelah selesai pembacaan dan pengucapan naskah deklarasi damai dilakukan penandatanganan oleh ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang telah ditetapkan nomor urutnya yaitu Paslon nomor urut 1 untuk Paslon Resky Basyah Harahap (Hoji Obon)- Basri Harahap, Paslon nomor urut 2 untuk Paslon H. Hamsiruddin Siregar, SH RCM-H. Purba Hasibuan dan Paslon nomor urut 3 untuk Paslon H. Hariro Harahap-M. Yusup Pasaribu. 

Dan kemudian diteruskan penandatanganan naskah deklarasi damai oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu Pj. Bupati Paluta (tidak hadir), Polres Tapsel (diwakili), Dandim 0212/TS (diwakili), Kejari Paluta (diwakili), Ketua KPU Paluta, Komisioner KPU Paluta dan Bawaslu. (Haryan Harahap)