Viral Video Istri Pamer Duit, Kapolres Tebing Tinggi Resmi Dicopot

Kapolres Tebing Tinggi dicopot jabatannya usai video sang istri pamer duit viral di media sosial tiktok. AKBP Agus Sugiyarso resmi dicopot

Viral Video Istri Pamer Duit, Kapolres Tebing Tinggi Resmi Dicopot
Gambar : Tribunmedan

BaperaNews - AKBP Agus Sugiyarso selaku Kapolres Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara resmi dicopot dari jabatannya. Sebagai informasi, Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya setelah video sang istri yaitu Eci Agus Sugiyarso yang menari sambil memamerkan segepok uang viral di media sosial.

Pada hari Senin (01/11/2021) malam, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak selaku Kapolda Sumut menyampaikan bahwa hari ini sebagai tanggung jawab suaminya, Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut dalam evaluasi dan ia telah melakukan serah terima jabatan.

Panca melanjutkan bahwa nanti pihaknya akan tunjuk pelaksana tugasnya, hal itu adalah konsekuensi anggota Polri. Kemudian ia menambahkan bahwa Propam Polda Sumut langsung melakukan pemeriksaan usai video Eci Agus Sugiyarso viral di media sosial.

Panca menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Ibu Kapolres Tebing Tinggi itu, terdapat gambar memegang uang pada saat arisan rutin yang dilakukan di Polres Tebing tinggi. Akan tetapi, gambar dan foto tersebut diupload oleh stafnya yang masuk melalui akun instagramnya dan menjadi viral.

Menurut Panca, walaupun staf yang mengunggah video tersebut, Eci dan sang suami yang merupakan anggota Polri tetap dianggap bertanggung jawab.

Hal itu dikarenakan dalam Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM, keluarga Polri dilarang untuk menunjukkan gaya hidup yang hedonis.

Panca menegaskan bahwa keluarga Polri tidak boleh menunjukkan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme terkait dengan harta benda walaupun bukan miliknya.

Panca menghimbau kepada seluruh jajarannya agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Apabila melakukan pelanggaran, Panca menyatakan tidak akan segan-segan untuk mencopot bawahannya.

Sebagai informasi, sebelumnya terdapat sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita yang menari sambil memegang segepok uang viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, ternyata sosok wanita tersebut bernama Eci Agus Sugiyarso yang merupakan istri dari Kapolres Kota Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso

Dalam video yang beredar, wanita tersebut terlihat mengenakan pakaian berlogo Tribrata serta topi hitam tersebut tengah menari sambil memamerkan segepok uang di tangannya.

Video tersebut diunggah di platform TikTok melalui akun @ecimot512. Namun, video yang memiliki durasi 14 detik tersebut kini telah dihapus.