KAI Ulang tahun Ke-79 , Berikut Daftar Promo Tiket dari KAI Commuter Basoetta

Dalam rangka merayakan HUT ke-79, KAI Commuter memberikan promo spesial untuk para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta). 

KAI Ulang tahun Ke-79 , Berikut Daftar Promo Tiket dari KAI Commuter Basoetta
KAI Ulang tahun Ke-79 , Berikut Daftar Promo Tiket dari KAI Commuter Basoetta. Gambar: Kolase Instagram/@kai121_

BaperaNews - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kereta Api Indonesia (KAI), KAI Commuter menghadirkan promo spesial untuk para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta). 

Promo ini memberikan potongan harga sebesar 21 persen dari tarif normal, yang berlaku selama periode 25-30 September 2024. Hal ini disampaikan oleh Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus, dalam siaran pers pada Kamis (26/9).

Promo diskon ini merupakan bagian dari perayaan HUT KAI dan berlaku untuk semua pengguna Commuter Line Basoetta yang bepergian pada periode tersebut. Pengguna hanya perlu membayar 79 persen dari harga tiket normal, mengikuti tema ulang tahun KAI ke-79.

"Promo ini diharapkan dapat membuat perjalanan dengan Commuter Line Basoetta menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang bepergian antara Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta, khususnya bagi yang tinggal di sekitar Tangerang dan sekitarnya," kata Joni.

Menurut Joni, masyarakat yang ingin memanfaatkan promo ini dapat membeli tiket melalui aplikasi pemesanan tiket KAI, mulai dari tujuh hari sebelum tanggal pemberangkatan. Selain itu, tiket juga dapat dibeli secara langsung melalui vending machine yang tersedia di stasiun-stasiun terkait.

KAI Commuter saat ini mengoperasikan 62 perjalanan KRL Commuter Line Basoetta setiap harinya. Berdasarkan data KAI Commuter, hingga 22 September 2024, Commuter Line Basoetta telah melayani total 1.641.116 penumpang sepanjang tahun. Rata-rata penumpang per hari mencapai 5.483 orang pada hari libur, dan 6.564 orang pada hari kerja.

Joni berharap promo ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan jumlah pengguna KRL di jalur Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, KAI Commuter berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh penumpangnya.

Baca Juga : 12 Promo Makanan dan Minuman September 2024: Ada Wingstop!

Daftar Promo Tiket KRL Basoetta HUT KAI ke-79

Berikut adalah daftar harga promo tiket KRL Commuter Line Basoetta yang berlaku selama periode 25-30 September 2024:

  1. Stasiun Basoetta–Stasiun Duri/BNI City/Manggarai atau sebaliknya

    • Harga normal: Rp 70.000
    • Harga promo: Rp 55.000
  2. Stasiun Basoetta–Stasiun Batu Ceper/Rawa Buaya atau sebaliknya

    • Harga normal: Rp 35.000
    • Harga promo: Rp 27.000
  3. Stasiun Batu Ceper/Rawa Buaya–Stasiun Manggarai/BNI City atau sebaliknya

    • Harga normal: Rp 35.000
    • Harga promo: Rp 27.000
  4. Stasiun Rawa Buaya–Stasiun Batu Ceper atau sebaliknya

    • Harga normal: Rp 25.000
    • Harga promo: Rp 19.000
  5. Stasiun Rawa Buaya/Batu Ceper–Stasiun Duri atau sebaliknya

    • Harga normal: Rp 25.000
    • Harga promo: Rp 19.000
  6. Stasiun Manggarai/BNI City–Stasiun Duri atau sebaliknya

    • Harga tetap: Rp 10.000

Sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi keterlambatan, KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak bepergian menuju Bandara Soekarno-Hatta agar tiba di stasiun tujuan minimal dua jam sebelum jadwal penerbangan domestik.

Khusus untuk penerbangan internasional, pengguna diminta tiba minimal tiga jam sebelum waktu keberangkatan. Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko tertinggal pesawat dan memastikan kenyamanan perjalanan.

Dengan adanya promo ini, KAI Commuter berharap semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan KRL Commuter Line Basoetta sebagai pilihan transportasi yang nyaman dan efisien untuk bepergian ke dan dari Bandara Soekarno-Hatta.