Land Cruiser Keluarga Pallubasa Serigala Kecelakaan Tabrak Truk, Anak dan Istri Tewas

Mobil Land Cruiser yang ditumpangi keluarga pemilik rumah makan ternama Pallubasa Serigala menabrak sebuah truk. Insiden ini membuat anak dan istri meninggal dunia.

Land Cruiser Keluarga Pallubasa Serigala Kecelakaan Tabrak Truk, Anak dan Istri Tewas
Land Cruiser Keluarga Pallubasa Serigala Kecelakaan Tabrak Truk, Anak dan Istri Tewas. Gambar: Tangkapan Layar Instagram/@pojokmakassar.id

BaperaNews - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Tol Layang Reformasi Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu malam (25/9/2024). 

Mobil Land Cruiser yang ditumpangi keluarga pemilik rumah makan ternama Pallubasa Serigala menabrak bagian belakang truk kontainer yang sedang melaju di jalur yang sama. Akibat kecelakaan itu, Hajjah Nurjannah (35) dan anaknya Muhammad Fadlan (7) dinyatakan tewas.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 19.00 WITA saat Land Cruiser dengan nomor polisi B-1539-CJH, dikemudikan oleh Al Qadri Chaeruddin (36), bergerak menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros.

Mobil tersebut menabrak bagian belakang truk kontainer Hino dengan nomor polisi DD-8937-MP, yang dikemudikan oleh Wahyudi (30).

Akibat tabrakan ini, dua penumpang di dalam Land Cruiser, yakni istri dan anak dari Al Qadri, mengalami luka parah dan dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Primaya Makassar.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Mamat Rahmat, kecelakaan terjadi saat Land Cruiser bergerak dengan kecepatan tinggi dan berupaya menyalip truk kontainer yang berjalan lebih lambat di sisi kiri jalan tol. 

"Tabrakan terjadi saat mobil mencoba menyalip di sebelah kanan, tetapi justru menabrak bagian belakang truk kontainer," jelasnya.

Kecelakaan ini menyebabkan bagian depan sebelah kiri mobil Land Cruiser hancur akibat benturan dengan truk kontainer.

Baca Juga : Truk Fuso Ringsek Akibat Kecelakaan Maut di Tol Dalam Kota

Setelah insiden, tim medis segera mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat. Hajjah Nurjannah dan Muhammad Fadlan dinyatakan tewas setelah menerima perawatan medis di Rumah Sakit Primaya.

Selain korban meninggal, ada dua orang lainnya yang berada dalam mobil Land Cruiser tersebut, yakni Al Qadri, yang mengalami luka ringan, dan Khaerunnisa Chaeruddin (23), adik Al Qadri yang mengalami cedera serius. Khaerunnisa saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.

Al Qadri, yang merupakan suami dari Hajjah Nurjannah, selamat meski mengalami luka lecet. Sementara itu, Khaerunnisa mengalami luka pada dada dan ketiak, serta memar pada paha kiri, dan kini menjalani perawatan medis.

Hajjah Nurjannah mengalami luka parah di beberapa bagian tubuh, termasuk patah pada rahang, lengan, dan kaki. Muhammad Fadlan, anak laki-lakinya yang masih berusia tujuh tahun, juga menderita luka berat pada kepala, perut, dan tangan sebelum akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan maut ini. Sopir truk kontainer, Wahyudi, saat ini berada dalam pemeriksaan oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar. 

"Sopir truk kontainer masih dalam pemeriksaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan juga sedang dicek," ujar Kompol Mamat Rahmat.

Kecelakaan mobil ini telah menyita perhatian publik, terutama karena melibatkan keluarga pemilik salah satu rumah makan terkenal di Makassar.

Puluhan kerabat dan keluarga mendatangi rumah duka di Jalan Serigala, Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir kepada Hajjah Nurjannah dan anaknya.

Baca Juga : Geger! Jasad Wanita dengan Tangan Terikat Ditemukan di Lemari Indekos di Jambi