Hasil Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Match Day

Timnas Indonesia menang 2-0 atas Timnas Turkmenistan dalam laga seru FIFA Matchday. Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Fikri menjadi pahlawan kemenangan.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Match Day
Hasil Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Match Day. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Turkmenistan di laga FIFA Matchday. Gol Indonesia diciptakan oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Fikri. Laga digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, hari Jumat (8/9) malam.

Laga Indonesia vs Turkmenistan berjalan ketat sejak awal. Indonesia mendapat ancaman di awal laga usai ada tembakan dari Ballakov Velmyrat darii luar kotak penalti, Nadeo Argawinata dengan sigap menepisnya. Tendangan bebas Saddil Ramdani di menit ke-13 berbalik mengancam Turkmenistan, bola meluncur di atas gawang.

Hasil pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan mulai berubah dari 0-0 menjadi 1-0 di menit ke-19 ketika Dendy menerima bola tidak jauh dari kotak penalti kemudian melepaskannya ke pojok kiri atas gawang yang tak kuasa dibendung kiper. Indonesia kembali mendapat pelang bola mati di menit ke-27 dari Marc Klok yang coba disambar Jordi Amat tetapi masih gagal.

Turkmenistan mendapat peluang di menit ke-36 ketika Tagayev Elman menusuk dari kanan dan menembak bola dengan kaki kiri. Bola terbang tipis ke kiri gawang dan masih bisa diantisipasi pemain Timnas Indonesia.

Turkmenistan kembali mencoba di akhir babak pertama hingga membuat Indonesia sulit mainkan bola. Hasil pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di babak pertama 1-0.

Masuk babak kedua, sepakan Egy membuka peluang meski masih bisa diamankan kiper. Turkmenistan balas mengancam dengan serangan cepat dari kiri oleh Tirkishov yang merangsek ke tengah tetapi masih melambung.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Sudah Tayang

Turkmenistan belum bisa bobol gawang Indonesia, mereka terus menekan Timnas Indonesia. Gol! Di menit ke-92 justru Indonesia yang kembali membuat gol oleh Egy dengan sepakan pojok kanan bawah gawang.

Turkmenistan lanjutkan tekanannya dan tidak berhasil sampai peluit berbunyi. Hasil pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday kali ini 2-0. Selamat untuk Timnas Indonesia yang bisa bermain dengan percaya diri dan membanggakan!.

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis

Turkmenistan: Baba Yev Batyr; Annagulyyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Tbayym, Soyunov Shihrat; Annatev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Ramurkin Ilya; Tagatev Elman, Tirkishov Shanazar

Baca Juga : 2 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang FIFA Matchday Lawan Turkmenistan