Hasil Leg 2 Timnas Indonesia vs Curacao: Menang 2-1, Indonesia Naik Kelas di Ranking FIFA

Timnas Indonesia kembali naik kelas di Rangkin FIFA usai menang 2-1 menghadapi Curacao dalam laga leg-2 FIFA Matchday pada Selasa malam (27/9) di Stadion Pakansari Bogor.

Hasil Leg 2 Timnas Indonesia vs Curacao:  Menang 2-1, Indonesia Naik Kelas di Ranking FIFA
Timnas Indonesia menang melawan Curacao. Gambar : Twitter/@PSSI

BaperaNews - Skor kemenangan Indonesia 2-1 mewarnai laga antara Timnas Indonesia vs Timnas Curacao pada Selasa malam (27/9) di Stadion Pakansari Bogor. Dua gol Indonesia dibuat oleh Dimas Drajad di menit ke-3 dan Dendy Sulistyawan di menit 86.

Indonesia bermain agresif sejak awal, gerak cepat dan permainan kaki ke kaki membuat pemain Curacao stres hingga banyak melakukan pelanggaran. Curacao juga terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79 usai Juninho mendapat kartu merah, ia merasa sebal dan kemudian menendang botol berisi minuman ke arah penonton.

Atas kemenangan tersebut, timnas Indonesia mendapatkan poin tambahan 7,3. Ranking Indonesia di FIFA naik ke 152 menggeser posisi Republik Dominika. Total poin yang didapat Indonesia ialah 1.033,9.

Jalannya Laga Indonesia Vs Curacao

Indonesia tancap gas sejak menit pertama, gol yang ditunggu muncul lebih cepat dari perkiraan, langsung hadir di menit ke-3 dibuat oleh Dimas Drajad yang menyambut sepakan dari Witan Sulaeman.

Dimas Drajad yang berdiri tepat di depan gawang Curacao langsung menceploskan bola.

Baca Juga : Kiper Curacao Betah Di Indonesia, Tertarik Main Di Liga 1

Indonesia unggul 1-0

Serangan cepat pemain dari timnas Indonesia di sisi sayap membuat pemain Curacao kewalahan, hampir saja kerjasama antara Edy, Yakob Sayuri, Dimas, dan Kambuaya mencetak gol kedua, namun masih bisa disepak striker Curacao.

Pemain Curacao mulai stres sejak babak pertengahan babak pertama, mereka banyak melakukan pelanggaran. Skor 1-0 untuk timnas Indonesia bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua, Curacao berusaha keras mendapat gol, benar saja, di menit ke-47 Jeremy Antonisse mampu membobol, ia membuat gol dari pojok kanan atas. Skor berubah imbang 1-1. Di menit 54, pemain Indonesia Marselino masuk menggantikan Kambuaya.

Masuk menit ke-73 pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong membuat kontra strategi, memasukkan Muhammad Ferrari dan Ramadhan Sananta menggantikan Arhan dan Saddil. Di menit 79, Curacao bermain dengan 10 pemain karena Juninho membuat pelanggaran berat kepada Marselino.

Pemain Indonesia pun mudah mengepung pertahanan Curacao, gol Indonesia kembali hadir di menit 86 oleh tendangan Dendy. Indonesia unggul 2-1. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta hingga akhir laga.

Timnas Indonesia menang untuk kedua kalinya atas Curacao dengan skor 2-1. Congratulation for Timnas Indonesia!

Baca Juga : Kevin Sanjaya Jawab Isu Masalah Dengan Herry IP