Hasil Pertandingan Real Betis vs Manchester United, MU Tampil Tangguh?

Hasil pertandingan Real Betis vs MU di babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 berakhir dengan kemenangan MU 1-0 atas Real Betis.

Hasil Pertandingan Real Betis vs Manchester United, MU Tampil Tangguh?
Hasil Pertandingan Real Betis vs Manchester United. Gambar : Reuters/Dok. Marcelo Del Pozo

BaperaNews - Babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 diisi dengan laga Real Betis vs Manchester United pada Jumat (17/3) dini hari. MU tampil tangguh, berhasil kalahkan Real Betis dengan skor tipis 1-0. 

MU datang ke Estadio Benito Villamarin dengan modal memang 4-1 pada leg pertama. MU berada di atas angin, tuan rumah tampil tertekan dan sulit bermain maksimal.

Real Betis mencoba segala cara untuk bobol MU, namun MU kali ini berada di level berbeda. Gol tunggal MU dibuat oleh Marcus Rashford di menit ke-55.

Kemenangan MU 1-0 ini melengkapi agregat MU menjadi 5-1. Pasukan yang dilatih oleh Erik Ten Hag pun mendapat tiket masuk babak perempat final Liga Europa 2022/2023.

Jalannya Laga Real Betis vs Manchester United

Berikut hasil pertandingan Real Betis vs MU. Pertandingan dimulai dengan tekanan tinggi sejak awal. Sejak tahun 2005, ini ialah pertama kalinya Real Betis menghadapi tim dari Inggris di liga Eropa.

Real Betis tertinggal 1-4 di leg pertama, Betis berusaha kejar ketinggalan 3 gol. Menit ke-11 Joaquin hampir membuat gol, namun bola masih membentur tiang.

Baca Juga : Hasil Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, The Reds Tersingkir!

Sampai menit ke-20, MU biarkan Real Betis kuasai bola, MU memilih sabar untuk menyerang. Mulai menit ke-35, barulah MU temukan ritme serangan mereka, MU memulai serangan balik, membuat laga makin terbuka.

Akhir menit ke-45 hampir muncul gol dari tembakan Pellistri, namun gagal, lagi-lagi masih membentur tiang. Babak pertama berakhir tanpa skor 0-0.

Masuk babak kedua, ancaman dari Manchester United makin jelas. Menit ke-53 Rui Silva berusaha keras matikan peluang Rashford. Menit ke-55, MU akhirnya membuat gol dengan serangan cepat. 

Rashford Lari ke kotak penalti lawan dan melihat ada celah untuk gol, ia menyepak dengan keras dari sudut bawah dan berhasil!. Gol 1-0 untuk MU.

Real Betis yang kebobolan merespon dengan melakukan pergantian pemain, Ten Hag juga memasukkan pemain baru. Menjelang 10 menit akhir laga, MU terus berusaha.

Baca Juga : Indonesia Vs Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret 2023!