Gubernur Sumbar Berikan Mobil Dinas Barunya Untuk Satgas Covid-19

Setelah polemik, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) berikan Mobil dinas Baru untuk satgas Covid-19.

Gubernur Sumbar Berikan Mobil Dinas Barunya Untuk Satgas Covid-19
Gambar : (Jeka/detikcom)

BaperaNews -Setelah sebelumnya sempat dipersoalkan atas pembelian Mobil Dinas Baru, Gubernur Sumbar berikan Mobil tersebut untuk satgas Covid-19. Pemberian tersebut berlangsung di Istana Gubernur Sumbar, Kamis (18/8)

Selain memberikan Mobil Dinas, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan permohonan maaf seluruh warga Sumatera Barat dan rakyat Indonesia atas polemik yang terjadi berkaitan dengan mobil dinas tersebut.

"Mencermati isu mobil dinas kepala daerah sumbar dalam dua hari ini, maka saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik," kata Mahyeldi ketika ditemui wartawan di Istana Gubernur Sumbar, Kamis (18/8)

Namun Mahyeldi juga menegaskan bahwa pembelian mobil dinas tersebut telah dianggarkan jauh sebelum ia terpilih jadi gubernur yakni sejak 2020. Penganggaran itu diusulkan oleh DPRD Sumbar dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan.

Ia juga menjelaskan bahwa kendaraan dinas lamanya mengalami kerusakan dan menghambat mobilisasinya untuk pelayanan ke daerah.

"Mobil dinas yang lama beberapa kali mengalami kerusakan teknis sehingga menghambat mobilisasi pelayanan ke daerah, maka untuk sementara waktu saya dipinjami mobil oleh salah satu SKPD dengan harapan pelayanan kita kepada masyarakat tetap terlaksana," kata Mahyeldi.

Mahyeldi menutup penjelasan persnya dengan membacakan sebuah pantun. "Awak media duduknya teratur, Sambil duduk minum air segelas. Saya serahkan mobil Dinas Gubernur, agar Satgas semakin semangat lawan Covid-19," Ungkap Mahyeldi untuk mengakhiri penjelasan persnya.