Verifikasi Administrasi Lengkap, Jenderal Andika Perkasa Siap Fit and Proper Test

Andika Perkasa siap lakukan FIt and Proper Tes di gedung DPR RI hari ini Sabtu (6/11)

Verifikasi Administrasi Lengkap, Jenderal Andika Perkasa Siap Fit and Proper Test
Verifikasi administrasi lengkap, Jenderal Andika Perkasa siap fit and proper test besok. Gambar : Antara

BaperaNews - Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR) menjelaskan bahwa syarat administrasi yang dibutuhkan oleh Calon Panglima TNI bernama Andika Perkasa sudah dinyatakan lengkap.

Syarat administrasi sebagai serangkaian proses seleksi untuk menjadi Panglima TNI Andika Pratama dinyatakan lengkap setelah dilakukan verifikasi. Verifikasi sendiri dilakukan oleh pihak Komisi I DPR dan Kelompok Fraksi.

Menurut penjelasan dari Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR) proses verifikasi data Calon Panglima TNI Andika Pratama dinyatakan selesai pada pukul 14 : 00 WIB oleh Komisi I DPR dan Kelompok Fraksi (Kaposi).

Dokumen administrasi yang sudah dilakukan verifikasi antara lain seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Daftar Riwayat Hidup, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Surat Keterangan Bersih Diri (SKBD), Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dari data yang sudah diverifikasi, Andhika Pratama tercatat memiliki 1 orang istri dan sudah memiliki anak berjumlah 2 anak. Selain itu, laporan harta kekayaan penyelenggara negara juga telah dilakukan oleh Andika Pratama tepatnya pada bulan Juni 2021 lalu. Lalu Andika Pratama juga telah menyelesaikan laporan pemberitahuan tahunan yang tercatat di sistem pada tanggal 20 Juni 2021. Ada juga laporan mengenai kondisi kesehatan Andika Pratama yang tidak ada masalah, mulai dari kondisi kesehatan jasmani dan kondisi kesehatan rohani. Informasi mengenai hasil tes PCR negatif juga sudah dilampirkan oleh Andika Pratama,” tutur Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR).

Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR) juga menambahkan bahwa fit and proper test (tes uji kelayakan dan kepatutan) yang akan dilakukan Andika Pratama, rencananya akan digelar pada hari Sabtu, 06 November 2021 mendatang.

“Kemudian untuk proses verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Andika Pratama, rencananya digelar setelah serangkaian RDPU pada hari Minggu, 7 November 2021,” papar Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR).

“Kami pun berharap seluruh proses tes yang akan dilakukan oleh Calon Panglima TNI nantinya bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala suatu apapun,” kata Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR).

Andhika Pratama pun juga terlihat sangat siap untuk menjalani serangkaian proses tes yang hendak ia lakukan.