Nasi Padang Jadi Favorit di Paviliun Indonesia Dubai Expo

Siapa sangka ternyata nasi padang menjadi makanan favorit di paviliun indonesia dubai expo 2020.

Nasi Padang Jadi Favorit di Paviliun Indonesia Dubai Expo
Nasi Padang Jadi Favorit di Paviliun Indonesia Dubai Expo. Gambar: Infopublik

BaperaNews - Panganan khas Indonesia nasi padang, menjadi sajian favorit di Paviliun Indonesia Dubai Expo 2020. Nasi padang tak hanya disukai oleh sebagian besar pengunjung, tetapi juga banyak dari delegasi berbagai negara yang menyantap nasi padang dengan lahap.

Ini merupakan pemandangan menarik yang membuat Indonesia bangga mempunyai sajian menu favorit legendaris. Tak hanya panganan nasi padangnya saja yang menarik banyak pengunjung, namun Paviliun Indonesia juga membuat banyak orang penasaran karena berbagai menu disajikan selama gelaran Dubai Expo berlangsung.

Banyak kuliner khas Indonesia memanjakan lidah para pengunjung. Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 pun tak pernah terlihat sepi pengunjung.

Menurut penjelasan dari Didi Sumedi (Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag) memang terlihat tidak hanya para pengunjung saja yang senang sekali menyantap nasi padang, tapi banyak delegasi juga yang menikmati nasi padang dengan wajah sumringah.

Didi Sumedi (Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag) menambahkan, kuliner khas Indonesia nasi padang, disajikan dengan menu lauk yang lengkap yakni salah satu makanan terlezat di dunia bernama rendang. Siapa yang tak suka rendang, rendang digemari semua kalangan.

Tampak juga berbagai pelengkap lainnya seperti olahan perkedel, ayam dan juga sayuran. Fakta ini bisa dikatakan bahwa banyak orang dari berbagai negara yang menerima dengan baik cita rasa masakan nusantara.

“Meski masakan nusantara berada jauh dari negara asalnya, masih saja digemari oleh banyak orang. Ini artinya cita rasa masakan nusantara sangatlah nikmat dan lezat untuk dimakan,” tutur Didi Sumedi (Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag).

“Cita rasa yang unik dari nasi padang sendiri tak lepas dari berbagai komponen pendukungnya yakni rempah – rempah yang memang sejak zaman dulu diperebutkan oleh banyak negara,” tambahnya.

Makanan menjadi lebih istimewa dengan adanya campuran beragam rempah – rempah nusantara. Campuran rempah – rempah juga mampu memanjakan lidah para penikmatnya,” ujar Didi Sumedi (Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag).

Setiap porsi nasi padang dalam gelaran Dubai Expo 2020 dibanderol dengan harga AED 60 atau jika dirupiahkan senilai Rp 240 ribu. Bisa dikatakan mahal untuk sekelas nasi padang dengan harga segitu. Dalam sehari, rata – rata pemesanan nasi padang setidaknya 100 porsi lebih.

Untuk sajian menu makanan nusantara lain yang menjadi favorit adalah mie goreng. Ada pula makanan – makanan lain seperti soto betawi, nasi goreng, sate ayam, bakso, dan martabak manis.