Google Tawarkan ‘Imbalan’ Melalui Fitur Play Points

Google hadirkan fitur play point untuk dapat memberikan promo dalam bentuk cashback dan dapat ditukarkan

Google Tawarkan ‘Imbalan’ Melalui Fitur Play Points
Fitur baru Google Play Points. Gambar : Google Indonesia

BaperaNews - Pada hari Jumat (05/11/2021) siang, Google hadirkan fitur terbarunya yaitu Google Play Points untuk para pengguna di Indonesia. Melalui fitur tersebut, para pengguna bisa mendapatkan reward ataupun imbalan setiap transaksi di Google Play Store.

Muriel Makarim yang merupakan Head of Brand and Reputation Google Indonesia menyampaikan bahwa para pengguna Google Play dapat menukarkan poin untuk diskon atau pembelian film, buku, hingga game.

Dalam acara yang digelar secara virtual pada hari Jumat (05/11/2021) siang, Muriel menyampaikan bahwa dengan adanya Play Points ini, para anggota dapat menukarkan poin mereka untuk mendapatkan item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox, atau dapat menggunakannya sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, game, dan aplikasi.

Sebagai informasi, fitur Google Play Points yang baru saja dirilis di Indonesia menyusul negara lain yang telah lebih dulu memiliki fitur reward tersebut, diantaranya yaitu Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang.

Poin pun dapat bertambah secara otomatis apabila pengguna belanja di Google Play Store. Muriel menyampaikan bahwa setiap transaksi dengan kelipatan Rp150 ribu nantinya akan mendapatkan 10 poin.

Kemudian poin tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi apa saja yang tersedia di Play Store. Muriel pun menambahkan bahwa pengguna di Indonesia juga dapat mengikuti program Google Play Points ini dengan tanpa biaya, cukup mengumpulkan poin dari aktivitas transaksi di Google Play Store.

Adapun program reward tersebut terdiri atas 4 level, yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Diketahui, tingkatan tersebut didapatkan berdasarkan dengan jumlah poin yang sudah dikumpulkan oleh pengguna.

Muriel melanjutkan bahwa terdapat beberapa keuntungan dan hadiah mingguan yang didapat oleh anggota Google Play yang sesuai dengan levelnya masing-masing.

Selain itu, terdapat juga promo mingguan yang dapat membantu pengguna untuk mempercepat meraih poin.

Diketahui, perilisan fitur reward tersebut dirilis lantaran semakin banyaknya pengguna di Indonesia yang mencari hiburan baru, khususnya mengenai game serta untuk dapat berinteraksi di aplikasi.

Selain itu, Arief Widhiyasa selaku CEO & Co-Founder Agate International menyampaikan bahwa sejumlah developer game lokal telah tergabung dalam program Google Play Points tersebut, salah satunya yaitu Agate.

Di samping itu CEO & Co-Founder Agate International, Arief Widhiyasa mengatakan beberapa developer game lokal juga sudah tergabung dalam program Google Play Point itu, di antaranya Agate.

Ia memberikan promo khusus untuk game Memories: My Story, My Choice, dengan menukarkan 100 Google Play Points, untuk kupon di kisaran Rp3.000 untuk 200 poin.