Simak Fitur Telegram Yang Memudahkan Aktivitas Guru Dan Siswa!

Fitur Telegram yang mengoptimalkan untuk menunjang kebutuhan guru dan siswa dalam belajar mengajar, simak fitur telegram yang memudahkan aktivitas guru dan siswa!

Simak Fitur Telegram Yang Memudahkan Aktivitas Guru Dan Siswa!
Fitur Telegram yang memudahkan aktivitas guru dan siswa. Gambar : Unsplash.com/Dok. Dima Solomin

BaperaNews - Fitur Telegram dioptimalkan untuk menunjang kebutuhan guru dan siswa dalam belajar mengajar baik itu mengatur bahan belajar, kerja kelompok, maupun manajemen tugas. Apa saja fitur Telegram yang dioptimalkan?

Telegram ialah aplikasi pesan instan berbasis cloud yang bisa dipakai di perangkat seluler maupun desktop, aplikasi fokus pada kecepatan dan keamanan, campuran antara SMS dan email.

Simak fitur yang dirilis Telegram khusus untuk memudahkan aktivitas guru dan siswa.

Baca Juga : Apa Itu Fitur Direktori Bisnis Di WhatsApp? Bisa Bantu Usaha Lebih Maju!

Berikut Fitur yang Dirilis Telegram Khusus untuk Memudahkan Aktivitas Guru dan Siswa:

  1. Pengingat

Telegram memungkinkan pengguna memasang dan mengatur waktu pengingat atau reminder sesuai dengan batas waktu pengumpulan tugas.

Caranya tulis pesan di Saves Messages, tekan lama di tombol kirim, dan atur pengingatnya. pakai @skeddybot untuk membuat pengingat berulang secara otomatis.

  1. Bot file converter

Convert dokumen juga bisa dilakukan, melalui @newfileconvertbot. Bot juga bisa mendeteksi file asli atau tidak, guru maupun siswa bisa memilih jenis format hasil konversi, kemudian konversikan dokumennya.

  1. Transkrip audio

Transkip audio ialah mengubah pesan audio atau video menjadi tulisan sehingga mudah untuk dijadikan bahan mengajar tanpa harus mengetik manual. Fitur Telegram ini transkip audio ini hanya tersedia bagi pengguna Telegram Premium.

Baca Juga : Berikut Cara Download Riwayat Cuitan Lama Penuh Kenangan Di Twitter

  1. Kelas Virtual Video Chat

Video chat di fitur Telegram bisa dipakai untuk guru dan siswa di kelas virtual, video pembelajaran yang disampaikan bisa direkam serta diunggah.

  1. Kelas Online

@learn ialah kelas online yang mneyediakan Python (kursus pengantar) untuk pengguna yang berminat jadi programmer atau scientist.

  1. Kelompok belajar

Dibuat untuk mengakomodasi kelompok belajar, satu grup bisa diisi 200 anggota. Tiap anggota di grup bisa mengelompokkan mata pelajaran atau pembahasan di chat sesuai topiknya, dengan demikian, materi belajar bisa tertata dengan rapi dan mudah ditemukan.

Guru dan siswa juga bisa mengirim file maksimal 2 GB, bagi pengguna Telegram premium bisa hingga 4 GB. Grup Telegram pada dasarnya bisa menampung maksimal 20 rb anggota, sehingga memungkinkan satu angkatan sekolah bisa masuk, baik untuk kepentingan polling, pengumuman, pengingat, maupun video call.

Telegram menjadi salah satu aplikasi alternatif untuk kelompok guru dan siswa maupun umum. Sejumlah fitur terbarunya memudahkan dalam penyampaian pengumuman termasuk materi belajar. Dengan demikian siswa dan guru bisa menyampaikan atau menerima materi dengan mudah.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp: 1 Akun Bisa Login Di 2 HP