Doa Anies Baswedan Untuk Golkar di HUT Ke-57

HUT partai Golkar yang ke-57, Anies Baswedan turut sampaikan doa dan harapannya untuk Partai Golkar

Doa Anies Baswedan Untuk Golkar di HUT Ke-57
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di DPD Golkar DKI, Jakarta, Ahad (31/10). Gambar : Republika

BaperaNews - Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan dan wakilnya yaitu Ariza Patria menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golongan Karya (Golkar). Dalam acara hut ke-57 Partai Golkar tersebut, Anies turut menyampaikan doa untuk partai Golkar.

Dalam acara yang digelar di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Minggu (31/10/2021), Anies Baswedan menyampaikan bahwa banyak aktivitas yang terjadi selama 1 setengah tahun ini menggambarkan kolaborasi bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 di kota ini.

Anies pun menyampaikan harapannya untuk Partai Golkar dengan perjalanan 57 tahun ini kedepannya akan semakin maju, semakin solid, serta dapat menjadi salah satu contoh kematangan dalam berdemokrasi.

Selain itu, Anies pun tak lupa untuk mengucapkan selamat kepada usia baru Partai Golkar. Ia pun menyebutkan bahwa partai tersebut mungkin saja lebih tua daripada pengurusnya yang bertugas saat ini.

Anies menyampaikan selamat ke Partai Golkar di usia ke-57 tahun ini. Ia menambahkan barangkali partai ini lebih tua daripada usia pengurusnya sekarang, partai yang memiliki sejarah perjalanan yang panjang serta kiprah di republik Indonesia.

Anies juga mengingatkan terkait dengan salah salah satu kekuatan bangsa Indonesia yaitu di dalam proses demokratisasi yang mengetahui ambang batas perbedaan pandangan dan aspirasi.

Dengan cara tersebut, Anies sangat yakin dengan 2 hal itu maka proses kesepakatan menuju demokrasi yang lebih baik dapat terus terkonsolidasi walaupun nantinya akan selalu ada saja tantangan yang menghadang.

Anies melanjutkan bahwa salah satu pilar yang mampu untuk menyelesaikan tantangan tersebut yaitu adanya partai politik yang matang, yang didalamnya berdiri politisi yang dapat mengelola berbagai aspirasi serta memiliki kapasitas teknokrasi, sehingga tak hanya mengelola kekuasaan dan aspirasi saja, namun juga bisa mengeluarkan kebijakan yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Selain itu, Anies juga mengapresiasi Partai Golkar DKI Jakarta yang saat ini berada di bawah pimpinan Ahmed Zaki Iskandar. Anies mengucapkan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang sudah dilakukan oleh Partai Golkar DKI Jakarta.

Di lain sisi, Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Anies Baswedan di acara HUT ke-57 ini.

Diketahui, Anies datang pada pukul 16.00 WIB dan ia mengenakan batik coklat dengan celana panjang hitam.