BAPERA Papua Barat Gelar Buka Bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Majelis Taklim, Anak -anak Panti Asuhan Dan Yatim Piatu

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Papua Barat menggelar buka puasa bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis taklim, anak-anak panti asuhan dan yatim piatu (20/4/22).

BAPERA Papua Barat Gelar Buka Bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Majelis Taklim, Anak -anak Panti Asuhan Dan Yatim Piatu
BAPERA Papua Barat

BaperaNews - Di Bulan puasa penuh berkah, Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Papua Barat menggelar buka puasa bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis taklim, anak-anak panti asuhan dan yatim piatu, mengusung tema ‘Nusantara Bersatu, Indonesia Maju’, bertempat di Sekretariat DPD BAPERA Papua Barat, Kota Sorong, Rabu (20/4).

Ketua DPD BAPERA Papua Barat, Bernard Sagrim selepas berbuka puasa mengatakan BAPERA Papua Barat melaksanakan tiga agenda kegiatan pada hari ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dengan berbagi bersama masyarakat muslim yang sedang menjalankan puasa.

” Kita pada hari ini melaksanakan 3 agenda kegiatan yakni silaturahmi anjangsana ke panti asuhan Putra Putri Muslim Papua di Aimas bersama Ustadz Roni, kemudian kegiatan kedua belanja bersama di pasar Ramadan di Aimas, bersama jajaran pengurus dan anggota setelah itu dilanjutkan berbuka puasa bersama dengan keluarga besar BAPERA dan tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim, anak-anak panti asuhan dan yatim piatu yang ada di Kota Sorong” kata Ketua DPD BAPERA Papua Barat, Bernard Sagrim.

Lanjutnya, kegiatan BAPERA semua berjalan dengan baik, kegiatan ini juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi, membina toleransi, sesuai dengan semangat doktrin dasar dari BAPERA.

Baca Juga : Bapera Kabupaten Lahat Gelar Buka Bersama Dan Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran

” Momen ini dimana saudara-saudara kita muslim sedang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan atau bulan puasa kita laksanakan kegiatan apa yang kita bisa lakukan dan membantu mereka yang membutuhkan” bebernya.

Ditambahkanya selaku Ketua BAPERA Provinsi Papua Barat, terus bersinergi dan meningkatkan kebersamaan yang ada di Papua Barat dengan menjalin kebersamaan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.

” Saya melihat sangat bagus sekali. Jadi toleransi antar umat beragama di Papua Barat khususnya di Sorong Raya, saya melihat berjalan dengan baik, semua saling berkolaborasi dalam rangka meningkatkan keutuhan toleransi terutama membangun persatuan antar umat beragama di Papua Barat ini” tambahnya.

Ia berpesan kepada masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat, untuk menjaga keutuhan umat beragama dengan harapan bahwa yang namanya menciptakan damai, aman itu dimulai dari diri sendiri, setelah itu kemudian masing-masing tentunya memiliki doktrin iman kepercayaan masing-masing sesuai dengan agama tapi prinsip dasar setiap agama apa pun mengajarkan untuk prinsip-prinsip universal, yakni mengajarkan untuk mengasihi melakukan hal yang baik yang benar dan jujur.

Baca Juga: Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat