PC Game Pass Resmi Hadir Di Indonesia, Berikan Harga Langganan Yang Terjangkau!

Microsoft secara resmi merilis langganan PC Game Pass mereka di Indonesia dengan harga yang terjangkau pada Kamis (21/4/2022).

PC Game Pass Resmi Hadir Di Indonesia, Berikan Harga Langganan Yang Terjangkau!
PC Game Pass Resmi Hadir Di Indonesia, Berikan Harga Langganan Yang Terjangkau. Gambar: microsoft

BaperaNews - Microsoft secara resmi merilis langganan PC Game Pass mereka di Indonesia, pada Kamis (21/4/2022). Dengan adanya layanan ini, gamer PC Windows di Indonesia dapat menikmati lebih dari 100 judul game dari Xbox Studio hingga EA Play.

PC Game Pass merupakan layanan berlangganan game yang memiliki konsep serupa dengan layanan over the top (OTT) Netflix. Jika player membayar langganan setiap bulannya, maka player dapat menikmati berbagai judul game secara gratis dan juga bermain game yang dirilis perdana di Game Pass.

Xbox Asia Business Jeremy Hinton menyampaikan bahwa pada peluncuran awal pihaknya memiliki penawaran menarik yakni memiliki harga langganan yang sangat terjangkau.

"Kita tawarkan harga khusus peluncuran Rp 14.900 untuk tiga bulan pertama bagi player baru," ujarnya.

“Setelah 3 bulan selesai, player dapat berlangganan setiap bulannya dengan hanya sebesar Rp 49.900. Harga yang terjangkau untuk menikmati judul game di PC Game Pass,” sambungnya.

Jeremy mengatakan PC Game Pass yang diluncurkan memiliki perbedaan dengan Game Pass Xbox, PC Game Pass ini memiliki sejumlah deretan judul game eksklusif yang hanya dikeluarkan untuk player yang bermain di PC atau laptop mereka.

Baca Juga: Hasil Playoff MPL ID S9: AURA Fire Berhasil Dapatkan Tiket Upper Bracket

"Ada perbedaan dari Xbox Game Pass, salah satu contohnya adalah game seri Age of Empires. Kamu tidak akan menemukannya di konsol Xbox, ini karena game tersebut dibuat optimize untuk player di PC." Tuturnya.

Jeremy berharap dengan peluncuran PC Game Pass ini player di Indonesia dapat menikmati pengalam terbaiknya untuk memainkan judul game dari puataka Microsoft dengan harga yang lebih terjangkau.

"Kami sangat senang akhirnya bia memboyong pustaka lebih dari 100 judul game dari Xbox Studio, Bethesda, EA Play, dan studio game lainnya ke Indonesia," ucap Jeremy.

Jeremy menyampaikan bahwa Xbox memang sebelumnya sudah berencana untuk merilis PC Game Pass di Indonesia namun saat itu pihaknya masih fokus untuk menghadirkan pengalaman terbaik layanan ini ke player di Tanah Air.

"Kami mendengarkan feedback dari player dan tidak ingin meluncurkan layanan yang belum siap, karena itu butuh waktu yang lama,” kata Jeremy.

Kendati demikian, pihak Microsoft masih sungkan untuk mengungkapkan informasi terkait dengan layanan Xbox Game Pass yang bisa turut hadir seperti PC Game Pass di Indonesia.

"Tunggu kabar selanjutnya, kita mulai dari PC Game Pass dulu," ujar Jeremy.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Tim dan Jadwal Babak Playoff MPL ID Season 9