Piala Presiden Esports 2022 Dibuka Tahun Ini, Berikut Daftar Game Yang Dipertandingkan

Piala Presiden Esports 2022 dikabarkan akan mulai digelar pada November 2022 mendatang. Berikut daftar game yang akan dipertandingkan!

Piala Presiden Esports 2022 Dibuka Tahun Ini, Berikut Daftar Game Yang Dipertandingkan
Piala Presiden Esports 2022 dikabarkan akan mulai digelar pada November 2022 mendatang. Berikut daftar game yang akan dipertandingkan! Gambar : Dok. Megapro

BaperaNews - Piala Presiden Esports 2022 dikabarkan akan mulai digelar pada November 2022 mendatang, pertandingan ini akan diawali dengan babak kualifikasi regional pada 12 September hingga 6 Oktober 2022.

Gelaran turnamen tingkat nasional ini akan menghadirkan beberapa game yang akan di pertandingkan antara lain Free Fire, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, Lokapala, dan satu game lokal dari sistem submission.

Layaknya kompetisi esport lainnya, atlet dan para peserta yang menjuarai Piala Presiden Esports 2022 akan mendapatkan trofi sekaligus uang hadiah dengan total hingga Rp 2 miliar.

Tak hanya itu, Ketua Harian PBESI Komjen Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H. menyampaikan bagi mereka yang menjuarai pertandingan ini akan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di IESF World championship di Bali pada Desember mendatang.

“Piala Presiden Esports 2022 dapat menjadi peluang mereka untuk mengikuti turnamen esports skala dunia, IESF World Championship 2022 pada Desember mendatang,” ujarnya.

Bambang mengatakan rencanaya babak final Piala Presiden Esports 2022 yang dijadwalkan pada November 2022 mendatang akan digelar di Jakarta.

Baca Juga : Gamers Bahagia, Epic Games Kini Bisa Diakses Kembali!

“PBESI mengumumkan lokasi utama Piala Presiden Esports 2022 nanti akan dilaksanakan di Jakarta, karena perkembangannya diharapakan dapat merepresentasikan kehangatan Indonesia,” tutur Bambang.

Sejalan dengan itu, Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan usai dilangsungkannya kick off turnamen akan memasuki babak kualifikasi regional pada 12 September hingga 6 Oktober 2022.

Khusus untuk cabang Mobile Legends setelah babak kualifikasi tertutup, para tim yang terseleksi harus masuk ke penyisihan grup terlebih dahulu pada 26-30 Oktober 2022. Hal ini dilakukan sebelum berlaga di main event Piala Presiden Esports 2022 pada 11-13 November 2022.

Kualifikasi regional ini terbagi menjadi dua, yakni timur dan barat. Dimana regional timur meliputi Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Lainnya, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Gorontalo, Papua Tengah, Dataran Tinggi Papua, dan Papua Selatan juga termasuk ke regional timur.

Sementara regional barat meliputi Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Banten, dan DKI Jakarta. Wilayah lainnya yang juga masuk ke regional ini, antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I.Y. Yogyakarta, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, dan Aceh.

Nantinya, juga ada kualifikasi terbuka untuk semua provinsi sekaligus memberikan kesempatan kedua untuk tim yang belum berhasil di kualifikasi regional.