Artis Dangdut Bintang Pantura 5 Buka Praktik Kecantikan Ilegal di Mobil

Artis dangdut Mawar Kusuma, mantan kontestan Bintang Pantura 5, ditangkap polisi karena dugaan praktik kecantikan ilegal di dalam mobil.

Artis Dangdut Bintang Pantura 5 Buka Praktik Kecantikan Ilegal di Mobil
Artis Dangdut Bintang Pantura 5 Buka Praktik Kecantikan Ilegal di Mobil. Gambar: Kompas.com/Dok. Polres Metro

BaperaNews - Dulu dielu-elukan, nasib artis dangdut bernama Mawar Kusuma jebolan Bintang Pantura 5 kini berubah drastis usai ditangkap polisi atas dugaan praktik kecantikan ilegal di dalam mobilnya.

Mawar Pantura yang sudah jarang tampil di televisi ini ditangkap aparat Polres Kota Metro pada Jumat malam (8/9). ketika tim Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) sedang lakukan patroli di Jalan Ryacudu, Kecamatan Metro Pusat.

“Iya benar, pelakunya artis dangdut Bintang Pantura 5” kata Kasi Humas Polres Kota Metro AKP Suliyani.

Ketika melakukan patroli, Tim Tipidter curiga pada sebuah mobil Xpander warna hitam yang parkir di sebuah minimarket. Kecurigaan terjadi karena tidak ada pelat nomor di mobil tersebut. Setelah dihampiri, ternyata di dalamnya ada 2 orang wanita.

“Ketika diperiksa, anggota menemukan ada 2 wanita. 1 wanita sedang menyuntik terhadap wanita yang lain” bebernya.

Pihak kepolisian pun melakukan investigasi dan bertanya identitas serta apa yang diperbuat kedua wanita di dalam mobil. Saat itulah diketahui Mawar artis dangdut jebolan Bintang Pantura 5 melakukan praktik kecantikan ilegal di sebuah mobil berupa tindakan suntik filler. Wanita yang disuntik filler berinisial G terbaring di jok mobil tengah. 

Baca Juga : Buron Kasus Senpi Ilegal, Dito Mahendra Akhirnya Ditangkap Bareskrim

Pada penangkapan, ditemukan alat bukti jarum suntik filler dan bahan kecantikan. Mawar telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Metro untuk diperiksa lebih lanjut. Mawar terancam UU RI Nomor 17/2023 tentang Tenaga Kesehatan.

Mawat mengakui telah menjalankan praktik kecantikan ilegal selama 2 bulan.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak dilakukan gelar perkara dengan 2 alat bukti yang cukup. Sudah hampir 2 bulan tepatnya 1,5 bulan sejak pengakuannya menjalankan praktik kecantikan ilegal” pungkas AKP Suliyani.

Menjadi jebolan suatu ajang pencarian bakat biasanya akan terkenal di masa-masa digelarnya ajang tersebut. Setelahnya, kontestan tetap harus berjuang sendiri dengan karirnya untuk tetap bisa memiliki pekerjaan di dunia entertainment.

Mawar Kusuma melalui aku Instagramnya @mawarkusumabeauty memang membuka jasa kecantikan seperti sulam alis, eyelash, sambung rambut, dan lainnya.

Ia juga menyertakan nomor ponsel bagi pelanggan yang berminat. Namun ternyata praktik yang ia lakukan tidak berizin resmi sehingga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya terkait praktik ilegal ini.

@baperanews.com Dulu dielu-elukan, nasib artis dangdut bernama Mawar Kusuma jebolan Bintang Pantura 5 kini berubah drastis usai ditangkap polisi atas dugaan praktik kecantikan ilegal di dalam mobilnya #artisdangdut #mawarkusuma #praktikilegal #dangdut #berita #baperanews ♬ DJ Katanya Yang Disana Kurang Besar Apanya - Jarang Di Goyang Funkot - DJ PIMI

Baca Juga : Polisi Malang Bongkar Praktik Ilegal Jual Beli BPKB dan STNK di Medsos