Kukira Kau Rumah Tembus 2 Juta Penonton, Umay Shahab Nangis Lihat Laporan Box Office

Film Indonesia terbaru yang berjudul Kukira Kau Rumah karya sutradara Umay Shahab berhasil tembus 2 juta penonton dalam waktu 15 hari sejak rilis. Simak berita lengkapnya!

Kukira Kau Rumah Tembus 2 Juta Penonton, Umay Shahab Nangis Lihat Laporan Box Office
Kukira Kau Rumah Tembus 2 Juta Penonton, Umay Shahab Nangis Lihat Laporan Box Office. Gambar: Dok. MD Pictures

BaperaNews - Kabar bahagia datang dari salah satu film terbaru Indonesia, film Kukira Kau Rumah yang disutradarai Umay Shahab berhasil mencapai 2 juta penonton hanya dalam waktu 15 hari sejak rilis yakni per Jumat 18 Februari 2022.

Pengumuman ini awalnya disampaikan oleh Prilly Latuconsina yang menjadi pemain utamanya di akun Instagram resminya, sang sutradara pun memberi komentar bahagia tentang debut filmnya yang sukses besar.

Umay Shahab menyebut film Kukira Kau Rumah adalah anak sulungnya, digarap dari adaptasi dengan minim referensi dan belum yakin ia anggap akan jadi yang terbaik, namun kini berhasil membuatnya bangga karena bisa mencetak box office.

“Anak pertama belum tentu yang terbaik tapi sudah pasti membanggakan, dan Kukira Kau Rumah jadi bukti kalimat tersebut, far from perfection tapi tiap kali nonton ada perasaan penuh di hati gue, dan setiap kali lihat laporan jumlah penonton bawaannya pengen nangis aja, gue bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Kukira Kau Rumah sudah ditonton oleh 2 juta orang” tulisnya disertai infografik jumlah penonton.

Baca Juga: Siap-Siap! Serial Netflix All Of Us Are Dead Akan Diadaptasi Menjadi Sebuah Game Mobile

Pencapaian ini termasuk hal yang luar biasa dimana hal ini terjadi di tengah pandemi omicron di berbagai wilayah Indonesia, hal ini membuktikan film ini punya ruang khusus di hati masyarakat, Umay Shahab melihat sejatinya film Indonesia bisa jadi tuan rumah di tanahnya sendiri.

Kukira Kau Rumah bisa jadi contoh untuk para sineas muda untuk membuat karya yang bagus yang menyenangkan hati dan mengesankan para penonton, Umay Shahab menyebut sinemas Indonesia harus bisa bersatu dan ikut bahagia atas keberhasilan film ini dengan demikian film Indonesia bisa terus mencetak kemajuan.

“Film gue mungkin masih jauh dari kata sempurna, tapi ini bisa jadi monument untuk anak-anak muda yang ingin berkarya, gue percaya dengan kekuatan anak-anak muda Indonesia dan gue berharap era film baru di Indonesia ini akan kompak dan solid, kita gotong royong untuk kemajuan film kita” tambahnya.

Diketahui sebelumnya perfilman Indonesia sempat terpuruk dimana bioskop dilarang beroeprasi di masa awal pandemi, banyak film yang bahkan hingga kini belum ditayangkan karena kendala tersebut padahal sudah lama diproduksi.

Kini bioskop sudah kembali buka dengan beberapa penyesuaian sesuai protokol kesehatan, diharapkan hal ini bisa memajukan kembali dunia perfilman Indonesia.

Baca Juga: Kesalahan di Drama All of Us Are Dead yang Terlihat Jelas Tapi Tidak Disadari