Apa Arti YTTA Bahasa Gaul di Medsos? Ini Contohnya

Penggunaan kata YTTA makin populer di media sosial. Bagi mereka yang sering aktif di media sosial, tentu tak asing lagi. Ternyata ini arti dari YTTA!

Apa Arti YTTA Bahasa Gaul di Medsos? Ini Contohnya
Arti kata YTTA bahasa gaul. Gambar : Unsplash.com/Dok. Samsung UK

BaperaNews - Penggunaan kata YTTA akhir – akhir ini makin populer di media sosial. Bagi mereka yang sering aktif di media sosial, tentu tidak asing lagi dengan kata YTTA.

Terlebih lagi bagi kalangan anak mudah gaul yang tidak ingin ketinggalan update tren terkini. Meskipun begitu, masih banyak juga yang belum paham apa yang dimaksud dengan YTTA ini.

Arti YTTA

Arti YTTA merupakan singkatan dari Yang Tau Tau Aja. Kata ini pada umumnya digunakan untuk mengungkapkan maksud tertentu untuk disampaikan ke kelompok tertentu.

Tujuan dari YTTA bahasa gaul ini ialah menargetkan konten yang sudah dibuat pada pihak – pihak yang mengerti saja.

Baca Juga : Resmi! Kata Pelakor dan Wibu Masuk Daftar KBBI

Pemanfaatan Kata YTTA

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, YTTA atau Yang Tau Tau Aja dimanfaatkan oleh seseorang untuk menyampaikan maksud tertentu kepada kelompok tertentu yang paham betul tentang konten yang sedang dibahas.

Pemanfaatan kta YTTA sendiri banyak dicantumkan pada bagian caption maupun bisa diselipkan ke salah satu tagar.

Meskipun pihak pengunggah konten tidak mencantumkan kata – kata tersebut pada caption maupun tagar unggahannya, justru para warganet yang membanjiri komentar banyak yang menggunakan kata YTTA bahasa gaul pada komentar yang ditinggalkannya.

Saking sudah biasanya, pemanfaatan kata YTTA sudah seperti makanan sehari – hari saat mengobrol dengan teman. Dengan menyelipkan kata YTTA, konteks yang disampaikan pun bisa memberi kesan eksklusif.

Topik yang dimaksud seringkali dibahas langsung ke pokok permasalahannya alias to the point. Jadi tidak ada lagi awalan atau opening pada konteks yang disampaikan, langsung saja ke tujuannya saja.

Contoh Kata YTTA Pada Kalimat Sehari - Hari 

Berikut ini terdapat beberapa contoh kata YTTA pada kalimat sehari – hari seperti:

  • Biasanya Rahman terlihat lemah saat ia berada tepat di hadapan Gilang, YTTA.
  • Siapa juga yang paham seperti apa kehidupannya di dunia nyata, YTTA ya bestie.
  • Dulu itu, duit goceng bisa kebeli jajan ini dan itu, sekarang boro – boro. Beli minuman kekinian aja kurang, YTTA.
  • Selagi masih hidup di dunia, ada aja lah yang dikomenin. Intinya serba salah, jadi baik salah, apalagi jahat, YTTA.
  • Kalau lagi serius dengerin lagunya si Adam Music, hawanya jadi pengen sesenggukan. Jadi inget dosa dan lain – lain deh, YTTA.

Dengan adanya kata YTTA ini, bisa menambah wawasan kalian dalam penggunaan bahasa gaul untuk berkomunikasi dengan teman – teman.

Baca Juga : 20 Bahasa Daerah Direvitalisasi pada 2023 oleh Kemendikbudristek